BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Dapat Sambutan Positif, Ini Varian Oppo Reno10 Series yang Dijual Perdana di Indonesia

Kompas.com - 18/08/2023, 12:07 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comOppo Indonesia menggelar First Sale Oppo Reno10 Series bersama salah satu Oppo Family, Mike Lewis, di Oppo Gallery Gandaria City, Selasa (15/8/2023).

Acara tersebut digelar untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat terhadap produk Oppo Reno10 Series yang resmi masuk ke Tanah Air pada Selasa (8/8/2023).

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, hingga Senin (14/8/2023), jumlah masyarakat yang mengikuti pre-order Oppo Reno10 Series sangat tinggi. Karena itu, pihaknya merasa bangga mendatangkan ponsel pintar tersebut.

Sambutan positif tersebut, lanjutnya, membuat Oppo bersemangat untuk terus melakukan inovasi, khususnya terkait teknologi pencitraan pada smartphone.

“Oppo Reno10 Series dibekali dengan teknologi pencitraan terbaru, yakni Ultra-Clear Portrait Camera System. Teknologi ini terdiri dari kamera portrait telefoto dengan sensor besar, kamera utama ultra-clear, kamera selfie ultra-clear, dan kamera ultra-wide 112 derajat berkualitas tinggi,” ujar Patrick.

Sebagai jawaban atas antusiasme masyarakat, Oppo pun memboyong semua varian dari Oppo Reno10 Series ke Indonesia. Dengan demikian, masyarakat bisa memilih Oppo Reno10 Series sesuai keinginan, mulai dari varian dengan harga terjangkau hingga dengan spesifikasi tinggi.

Berikut adalah tiga varian Oppo Reno10 Series yang diboyong ke pasar Indonesia.

Baca juga: Oppo Reno10 Pro Plus 5G Hadirkan Kamera Telefoto Portrait Sekelas Kamera Pro

1. Oppo Reno10 5G

Oppo Reno10 5G merupakan varian paling “bungsu” pada lini Oppo Reno10 Series. Meski begitu, smartphone ini tetap memiliki spesifikasi gahar di kelasnya, terutama pada kamera.

Kamera pada smartphone tersebut dilengkapi dengan teknologi ultra-clear portrait camera system dan 2x telephoto portrait camera.

Ada pula kamera portrait 32 MP dengan zoom optik 2x, serta sensor besar RGBW IMX709. Sensor hasil kerja sama Oppo dan Sony ini memiliki resolusi paling tinggi yang pernah ada pada smartphone di kelas yang sama dengan Reno10 5G.

Kamera pada Oppo Reno10 5G dilengkapi dengan teknologi ultra-clear portrait camera system dan 2x telephoto portrait camera.Dok. Oppo Kamera pada Oppo Reno10 5G dilengkapi dengan teknologi ultra-clear portrait camera system dan 2x telephoto portrait camera.

Dilansir dari laman resmi Oppo, sensor RGBW terbaru tersebut mengalami peningkatan 60 persen pada sensitivitas cahaya serta pengurangan noise hingga 35 persen ketimbang sensor terdahulu.

Ditambah dengan Mode Portrait, Oppo Reno10 5G dapat menghasilkan efek bokeh yang realistis. Foto portrait yang dihasilkan pun mirip seperti diambil dari kamera profesional.

Selain kamera, Oppo Reno10 5G juga unggul di aspek desain. Performanya pun kuat berkat dukungan chipset MediaTek Dimensity 7050 dan RAM 8 GB.

Ponsel tersebut juga sudah didukung dengan sistem ColorOS 13 untuk memberikan pengalaman pengguna yang cerdas dan aman.

Untuk daya, ponsel pintar besutan teranyar Oppo itu hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan pengisian daya 67W SUPERVOOC.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno 10 5G di Indonesia, Bodi Tipis, Ringan, dan Desain Keren

2. Oppo Reno10 Pro 5G

Varian berikutnya adalah Oppo Reno10 Pro 5G. Smartphone ini masih mengusung keunggulan pada portrait photography, yakni ultra-clear portrait camera system dan 2x telephoto portrait camera.

Teknologi tersebut dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan hasil portrait alami yang jernih tanpa distorsi.

Melengkapi teknologi tersebut, Oppo menyematkan tiga kamera belakang dengan kamera utama ultra-clear 50 MP.

Selain kamera, Oppo Reno10 Pro 5G juga memiliki desain yang trendi dan memukau. Tak sekadar trendi, desain ini memberikan kenyamanan saat menggenggam smartphone tersebut.

Dari segi performa, smartphone tersebut telah dibekali dengan chipset penuh tenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon™ 778G 5G Mobile Platform, dan sistem antarmuka ColorOS13.

Pada bagian daya, Oppo Reno10 Pro 5G juga punya kapasitas sebesar 5.000 mAh dengan pengisian daya 80W SUPERVOOC Flash Charge dan chip manajemen daya SUPERVOOC S milik Oppo.

3. Oppo Reno10 Pro+ 5G

Oppo Reno10 Pro+ 5G merupakan varian tertinggi dari Oppo Reno10 Series. Bisa dikatakan, ponsel ini merupakan paket lengkap karena mengusung teknologi yang biasa hadir di kelas flagship.

Bodi ponsel tersebut memiliki desain yang cantik, premium, dan ramping. Bobotnya pun ringan sehingga nyaman digenggam.

Kamera dan fitur di dalamnya pun juga ditingkatkan dari “adik-adiknya”. Oppo Reno10 Pro+ 5G dibekali fitur Ultra-Clear Portrait Camera System 50 MP, sensor IMX890, serta teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Oppo Reno10 Pro+ 5G. Dok. Oppo Oppo Reno10 Pro+ 5G.

Teknologi kamera tersebut memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto seperti kalangan profesional. Kemampuan kamera Oppo Reno10 Pro+ 5G diakui oleh Mike.

“Dengan teknologi ini, jepretan foto malam hari jadi memukau. Saya tidak perlu khawatir kehilangan momen, termasuk saat momen minim cahaya seperti pada malam hari. Sebagai orang yang suka membagikan momen di media sosial (medsos), saya juga senang dengan kehadiran teknologi portrait camera yang ada pada OPPO Reno10 Pro+ 5G. It’s a real portrait expert,” kata Mike.

Untuk memberikan performa paripurna, Oppo pun menyematkan chipset kelas flagship, yakni Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform dan sistem pendingin tercanggih.

Oppo Reno10 Pro+ 5G dibekali fitur Ultra-Clear Portrait Camera System 50 MP, sensor IMX890, serta teknologi Optical Image Stabilization (OIS).Dok. Oppo Oppo Reno10 Pro+ 5G dibekali fitur Ultra-Clear Portrait Camera System 50 MP, sensor IMX890, serta teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Dari segi daya, Oppo Reno10 Pro+ 5G dibekali baterai kapasitas sebesar 4.700 mAh dengan pengisian daya SUPERVOOC 100W supercepat. Dengan pengisian daya ini, baterai Oppo Reno10 Pro+ 5G diklaim dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 9 menit 30 detik.

Oppo juga menyematkan chip manajemen daya baru SUPERVOOC S ke seri tersebut. Berkat chip ini, Oppo Reno10 Pro+ 5G punya efisiensi pengosongan daya yang nyaris tanpa penurunan sehingga bisa memperpanjang masa pakai baterai.

Itulah tiga varian Oppo Reno10 Series yang dikenalkan di Oppo Gallery Gandaria City. Selain melihat langsung seri Reno terbaru, pengunjung dapat pula melihat hasil foto dari kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams dalam bentuk pajangan frame digital.

#Oppo1000PortraitsofDreams adalah kampanye portrait ketiga yang dilakukan oleh Oppo untuk menegaskan posisi Reno Series sebagai The Portrait Expert.

Kampanye tersebut merupakan hasil kolaborasi antara fotografer berbakat, komunitas anak muda yang dinamis, dan kemampuan mutakhir dari Oppo Reno10 Pro+ 5G.

Pada kampanye itu, Oppo memilih 1.000 figur anak muda inspiratif yang berasal dari beragam latar belakang, mulai dari pengusaha, profesional, penggemar olahraga, hingga wartawan. Mereka menjadi subyek foto portrait yang diambil dari kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G.

Pppo hadirkan beragam penawaran pada pembelian Oppo Reno10 Series.Dok. Oppo Pppo hadirkan beragam penawaran pada pembelian Oppo Reno10 Series.

Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan Oppo Reno10 Series, baik secara offline maupun online, mulai Rabu (15/8/2023).

Untuk pembelian offline, kamu bisa membeli ponsel tersebut melalui sejumlah gerai, seperti Oppo Gallery, Oppo Store, dan seluruh rekanan toko resmi Oppo di seluruh Indonesia. Sementara, pembelian secara online bisa dilakukan di Oppo Online Store.

Adapun masing-masing varian memiliki harga yang berbeda. Untuk Oppo Reno10 5G, ponsel ini dibanderol Rp 5.999.000. Oppo Reno10 Pro 5G memiliki harga Rp 7.999.000 dan Oppo Reno10 Pro+ 5G seharga Rp 10.999.000.

Perangkat Reno10 Pro+ 5G dan Reno10 Pro 5G dapat pula dibeli di Tokopedia. Pembelian smartphone ini bisa dilakukan secara kredit dengan cicilan mulai dari 699.000 per bulan. Kamu juga akan mendapatkan proteksi gadget hingga 12 bulan.

Sementara, Oppo Reno10 5G juga dapat dibeli melalui platform Shopee dengan cicilan mulai dari Rp 499.000 per bulan.

Tak hanya itu, konsumen yang membeli Reno10 Series 5G pada kedua platform tersebut akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif, seperti diskon ekstra senilai Rp 250.000 dari Mastercard dan cashback hingga Rp 750.000 dengan cicilan 0 persen hingga 24 bulan dari bank rekanan.

Selanjutnya, voucer menarik dari Partner Oppo senilai total Rp 1 juta yang dapat diklaim di aplikasi My Oppo dan diskon 50 persen untuk paket data 600 GB hingga enam bulan dari im3 Post-Paid.

Khusus untuk pembelian Reno10 Pro+ 5G, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa Google One 100 GB cloud storage hingga enam bulan.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com