Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco M6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 01/02/2024, 12:43 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Poco mengawali bulan Februari dengan meluncurkan tiga ponsel sekaligus di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (2/1/2024). Salah satunya adalah Poco M6 Pro.

Dibanding seri M5 sebelumnya, Poco M6 Pro membawa sejumlah fitur baru yang pertama kali hadir di seri M series, termasuk kamera dengan OIS, in-display fingerprint scanner, dan layar AMOLED.

"Ini (Poco M6 Pro) akan menjadi seri M terbaik yang pernah ada, mungkin juga HP terbaik di kelasnya," ujar Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakiim ketika memperkenalkan Poco M6 Pro dalam acara peluncuran.

System-on-Chip yang digunakan di Poco M6 Pro adalah Helio G99 Ultra dari MediaTek, dipadukan dengan RAM 8 GB dan media internal 256 GB.

Product PR Manager Poco Indonesja Abee Hakiim (paling kanan) dan Product Marketing Manager Poco Indonesia Jeksen dalam acara pelucurkan tiga ponsel baru Poco di Jakarta, Kamis (1/2/2024)KOMPAS.com/Oik Yusuf Product PR Manager Poco Indonesja Abee Hakiim (paling kanan) dan Product Marketing Manager Poco Indonesia Jeksen dalam acara pelucurkan tiga ponsel baru Poco di Jakarta, Kamis (1/2/2024)

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Poco X6 5G, Serba Meningkat dari Sebelumnya

Poco M6 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci (2.400 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 120 Hz yang dilapis kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Layar Poco M6 Pro sudah dibekali pemindai sidik jari in-display berjenis optical.

Satu hal lain dari layarnya yang mendapat penekanan dari Poco adalah touch sampling rate 2.160 Hz yang diklaim menghasilkan respons gesit saat bermain game.

Di bagian atas layar terdapat punch hole yang memuat kamera depan 16 MP. Adapun ketiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP dengan OIS, kamera ultra wide 8 MP, serta kamera makro 2 MP.

Menurut Abee, Poco M6 Pro sekaligus menjadi ponsel M series pertama dari Poco yang dibekali OIS sekaligus stabilisasi elektronik (EIS) untuk perekaman video

"Jadi hasil rekaman video akan terlihat stabil dan halus, bahkan jika diambil sambil bergerak," imbuh Abee.

Baca juga: Poco X6 dan X6 Pro Resmi Meluncur dengan HyperOS

Baterai perangkat ini berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67 watt. Seperti biasa, Poco menjanjikan charger dan kabel yang sesuai akan disertakan di kemasan Poco M6 Pro.

Fitur lain dari Poco M6 Pro termasuk IR Blaster, headphone jack, Bluetooth 5.2, dan juga NFC.

Di Indonesia, Poco M6 Pro ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000 (SRP) dan mulai bisa dibeli pada 7 Februari 2024 di Po.co.id dan rekanan-rekanan marketplace Poco dengan harga perkenalan Rp 2.799.000. Pilihan warna yang tersedia adalah Black dan Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com