Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei: Oppo Jadi Merek HP Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia

Kompas.com - 02/05/2024, 18:06 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Oppo

KOMPAS.com - Oppo menjadi merek ponsel yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia pada awal tahun 2024. 

Kesimpulan ini diambil dari survei berjudul "Market Share of Leading Mobile Vendors Across Indonesia as of January 2024" yang dirilis perusahaan riset data Statista.

Dalam laporan tersebut, Statista mengeklaim Oppo menjadi merek ponsel terlaris di Indonesia di Januari 2024 dengan pangsa pasar (market share) 17,99 persen. Angka market share ini lebih tinggi dari vendor ponsel lainnya yang berada di bawah angka 17,5 persen dalam periode yang sama. 

Menurut Oppo, dua ponsel mereka yang meluncur di Indonesia Januari kemarin, yaitu Oppo Reno 11 dan Oppo Reno 11 Pro menjadi perangkat yang membuat vendor smartphone asal China ini laris manis di awal tahun ini.

Baca juga: Oppo A60 Resmi dengan Layar Jumbo dan Baterai Fast Charging 45 Watt

Kedua ponsel yang diluncurkan di Tanah Air pada 11 Januari 2024 ini hadir dengan fitur utama kamera telefoto 32 MP. Kamera telefoto ini bisa dipakai untuk mengambil beragam foto bokeh alias portrait ala kamera profesional.

 

Ilustrasi laporan Market Share of Leading Mobile Vendors Across Indonesia as of January 2024.Oppo Ilustrasi laporan Market Share of Leading Mobile Vendors Across Indonesia as of January 2024.

Menurut Oppo Indonesia, kesuksesan mereka di awal tahun ini adalah berkat distribusi di multi-channel, baik itu online dan offline. Dengan begitu, Oppo bisa terus menjalin komunikasi yang baik dengan para konsumennya. 

Ke depannya, Oppo memprediksi Oppo Reno 11 Series, termasuk Oppo Reno 11, Reno 11 Pro, dan yang terbaru Reno 11 F, akan mendongkrang market share Oppo di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Sehingga, Oppo bisa menjadi merek smartphone terfavorit di Indonesia di 2024 ini.

"Oppo optimis tren positif ini akan terus berlanjut di sepanjang tahun 2024. Dengan berbagai produk baru yang akan diluncurkan, kami yakin dapat mempertahankan posisi kami sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia," tulis pihak Oppo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (2/5/2024).

Terkait Oppo Reno 11 Series, ponsel ini menjadi jagoan terbaru Oppo di Indonesia di segmen kelas menengah ke atas. Ponsel ini hadir dalam tiga model, yaitu Oppo Reno 11, Reno 11 Pro, dan Reno 11F. Ketiga ponsel Oppo tersebut dijual dengan harga sebagai berikut:

  • Oppo Reno 11 F (8 GB/256 GB): Rp 4,6 juta
  • Oppo Reno 11 (8 GB/256 GB): Rp 6 juta
  • Oppo Reno 11 Pro (12 GB/512 GB): Rp 9 juta

Baca juga: Komparasi: Spesifikasi Oppo Reno 11F 5G Vs Oppo Reno 11 Pro 5G

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com