Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Solo Leveling: Arise" Meluncur di PC, iOS, dan Android, Bisa Dimainkan Gratis

Kompas.com - 10/05/2024, 12:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Esports.gg

KOMPAS.com - Developer sekaligus penerbit game asal Korea Selatan, Netmarble resmi merilis game aksi Solo Leveling: Arise di platform PC (lewat aplikasi Netmarble), iOS, dan Android.

Game ini bisa dimainkan secara gratis di semua platform. Gamer di Indonesia juga sudah bisa mengunduh Solo Leveling Arise.

Solo Leveling: Arise merupakan adaptasi dari novel Korea Selatan bikinan Chugong, yakni Solo Leveling.

Novel ini kemudian diadaptasi oleh ilustrator Dubu menjadi komik webtoon pada 2018. Kemudian diadaptasi menjadi serial anime Jepang dari studio A-1 Pictures pada Januari 2024.

Solo Leveling bercerita tentang perjalanan Sung Jinwoo dari seorang pemburu (hunter) paling lemah di dunia menjadi yang terkuat.

Hunter merupakan manusia dengan kemampuan supernatural, yang memiliki misi untuk melindungi manusia dari serangan monster mematikan.

Baca juga: 4 Game Gratis PS Plus Mei 2024, Ada EA Sports FC 24

Di Solo Leveling: Arise, gamer bakal bermain sebagai Sung Jinwoo dalam gameplay hack and slash ala Genshin Impact, dengan sudut pandang orang ketiga (third-person).

Artinya, pengguna banyak menggunakan serangan dan kemampuan (skill) jarak dekat saat melawan berbagai monster yang menghadang.

Solo Leveling: Arise resmi meluncur globalSteam Solo Leveling: Arise resmi meluncur global
Seiring berjalannya waktu, Sung Jinwoo akan makin kuat. Pemain dapat meningkatkan berbagai atribut status Jinwoo, yang dibagi menjadi kekuatan (Strength), vitalitas (Vitality), kelincahan (Agility), kecerdasan (Intelligence), dan persepsi (Perception).

Masing-masing atribut ini memiliki efek yang berbeda, misalnya Strength menambahkan damage dari serangan Jinwoo, Vitality menambahkan daya tahan (defense) dan "darah" (hit points/HP), dan masih banyak lagi.

Tak hanya bermain sebagai Jinwoo, pemain juga bisa bermain sebagai karakter lainnya yang diperoleh dari sistem undian (gacha), misalnya Cha Hae-in, Choi Jong-in, Baek Yoonho, dan Kim Chul.

Catatannya, berbagai karakter ini hanya bisa dimainkan di mode tertentu saja.

Adapun mode Solo Leveling: Arise dibagi menjadi Story Mode, Gates, Encore Mission, Instance Dungeon, Battlefield of Trials, Battlefield of Time, dan Power of Destruction. Saat ini, Solo Leveling: Arise tidak dilengkapi mode multiplayer.

Setiap mode menawarkan pengalaman bermain yang berbeda, contohnya Story Mode yang memungkinkan pengguna mengikuti kisah Jinwoo sesuai dengan novel orisinalnya.

Baca juga: Tanggal Rilis Game Terbaru Hoyoverse Bocor di App Store

Jika tertarik, pengguna sudah bisa mengunduh dan memainkan game gratis ini di berbagai platform. Berikut ini KompasTekno rangkum link download Solo Leveling: Arise:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com