Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Buat Stiker Add Yours Music di Instagram Stories

Kompas.com - 10/05/2024, 15:05 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Instagram terus meningkatkan fitur terbarunya, salah satunya fitur-fitur Instagram Stories. Kini stiker Instagram Stories lebih bervariasi. Add Yours Music menjadi salah satu stiker menarik yang bisa dicoba pengguna baru-baru ini.

Stiker Add Yours Music sendiri merupakan fitur yang baru saja digelontorkan pengguna awal Mei 2024. Dilansir dari laman about.fb.com, fitur Add Yours Music sendiri memungkinkan pengguna menyematkan lagu ke dalam IG Stories sesuai suasana hati pengguna.

Lantas apa perbedaanya dengan fitur “Tambahkan Musik” reguler? Perbedaan utamanya terletak pada interaksi pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna lain atau followers turut serta terlibat menambahkan lagu yang mereka sukai dengan foto yang sama.

Selain itu "Add Yours Music" menampilkan stiker album atau musik yang dipilih pengguna. Beberapa pengguna yang ingin turut terlibat menambahkan lagu yang mereka sukai di "Add Yours Music" dapat mengklik "Giliran Anda" dibagian pojok kanan stiker, nantinya otomatis stiker tersebutr akan beralih ke IG Stories pengguna. 

Lantas bagaimana gambaran dan cara membuat stiker “Add Yours Music” di IG Stories? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Baca juga: Cara Buat Bingkai Foto di Instagram Story, Ketuk dan Digoyangkan

Cara membuat stiker Add Yours Music di IG Stories

Ilustrasi cara buat add yours music di IG StoriesKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara buat add yours music di IG Stories

  • Buka akun Instagram Anda
  • Pilih ikon (+)
  • Unggah foto untuk IG Stories Anda
  • Klik ikon stiker di bagian atas
  • Nantinya akan muncul beberapa stiker atau fitur IG Stories
  • Pilih “Tambahkan Musik Anda”
  • Pilih “Add Music”
  • Pilih lagu atau musik yang Anda inginkan
  • Selanjutnya tempatkan stiker “Add Yours Music” sesuai yang Anda inginkan
  • Klik ikon tanda panah ke kanan untuk mengunggah IG Stories
  • Selesai kini Anda telah mengunggah IG Stories dengan Add Yours Music

Itulah cara membuat stiker Add Yours Music di IG Stories. Perlu diperhatikan bahwa fitur ini baru saja rilis dan bisa jadi sebagian pengguna belum mendapatkannya. Selain itu tutorial di atas dilakukan dengan aplikasi Instagram versi 330.0.0 di HP iPhone 12.

Bagi Anda yang belum mendapatkan fitur “Add Yours Music” dapat mengecek pembaruan di toko aplikasi masing-masing ponsel Anda. Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mematikan Status Online di Instagram buat Jaga Privasi, Mudah dan Praktis

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com