Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamer Meninggal di Warnet, Baru Ketahuan 30 Jam Setelahnya

Kompas.com - 04/07/2024, 18:08 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Seorang pria ditemukan tewas di sebuah warung internet (warnet) di Wengzhou, provinsi Zhejiang, China. Jasadnya baru terindentifikasi setelah sekitar 30 jam, sejak pria berusia 29 tahun itu mengembuskan napas terakhir.

Awalnya, staf warnet berpikir pria itu tertidur. Dia kemudian menepuk lengan pria tersebut dengan harapan ia akan terbangun. Namun, pria itu tidak merespons dan tubuhnya sudah terasa dingin. Ia diperkirakan meninggal dunia di tengah sesi game yang diperpanjang.

Pria yang masih tergolong muda itu sebenarnya merupakan pelanggan warnet yang sering menghabiskan waktu di sana. Namun siapa sangka, Sabtu (1/6/2024) menjadi hari terakhirnya di warnet itu dan di dunia.

Pada awal Juni, pria itu berkunjung ke warnet untuk memainkan game dalam sesi yang sangat lama. Hari Minggu, 2 Juni pagi, seorang staf menyebut bahwa pria tersebut sempat keluar untuk membeli sarapan. Sejak saat itu, hanya terpantau duduk di salah satu meja terbuka.

Ia diperkirakan meninggal dunia pada Minggu pagi, karena ditemukan sisa sarapan di meja dekat jasadnya. Polisi juga memperkirakan bahwa ia tidak makan siang.

Baru pada Senin (3/6/2024) pukul 22.00 malam waktu setempat, staf warnet menyadari bahwa pria itu tidak merespons hingga akhirnya menghubungi polisi.

Baca juga: Google Digugat Gara-gara Maps Bikin Orang Kesasar dan Meninggal

Kakak ipar pria itu yang bermarga Chen mengungkapkan keprihatinannya karena kematian adik iparnya baru teridentifikasi setelah puluhan jam. Apalagi, adiknya berada di tempat terbuka.

"Dia duduk di tempat terbuka, bukan di partisi tertutup. Harusnya ada karyawan yang memeriksa dan memperhatikan perilaku dia yang tidak wajar," ujar Chen.

Chen juga menyatakan pihak keluarga tidak mengizinkan ahli patologi untuk otopsi. Oleh karena itu, detail waktu tewasnya adik ipar Chen tidak dapat dipastikan.

Menurut pemilik warnet, almarhum merupakan pelanggan tetap yang tampak sehat. Biasanya pria itu memang menghabiskan waktu cukup lama, sekitar enam jam setiap kali berkunjung.

Baca juga: Selebgram Tewas Ditembak setelah Posting Makanan di Instagram

Dia juga menjelaskan bahwa karyawannya tidak begitu memperhatikan pria itu tidur dalam waktu begitu lama. Sebab, karyawannya cukup sering menerima respons yang kurang menyenangkan ketika membangunkan pelanggan. Pelanggan seolah kesal saat mereka dibangunkan staf.

Adapun saat ini, insiden itu sedang dalam proses penyelidikan kepolisan setempat, dilansir KompasTekno dari Times of India, Kamis (4/7/2024). Untuk itu, penyebab tewasnya pria di China itu berikut informasi lainnya masih belum terungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com