Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Kebagian Android 6.0.1 Versi Beta

Kompas.com - 12/01/2016, 11:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (12/1/2016), sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 versi beta tersedia untuk duet Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Kendati masih beta, hampir semua fungsi Android 6.0.1 sudah bisa dijajal, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno.

Untuk memperbarui, pengguna bisa masuk ke "Setting". Lalu pilih "About Device" dan tekan "Software Update".

Perbedaan yang paling kelihatan pada Android 6.0.1 adalah katalog emoji yang lebih banyak. Ada sekitar 200 emoji baru yang tersedia berdasarkan Unicode 8.

Selain itu, dari segi fungsi, sistem notifikasi pada Android 6.0.1 diklaim lebih praktis dan jelas. Beberapa fitur seperti "Private Mode" juga diperbarui agar pengguna bisa menjajalnya dengan cara yang lebih simpel. 

Pengguna juga bisa menggunakan fitur "install overnight". Fitur itu secara otomatis memperbarui aplikasi-aplikasi penting di tengah malam (pukul 2 hingga 5 dinihari). Hal tersebut bertujuan menghindari interupsi penggunaan data pengguna pada waktu produktif.

Dari sisi Galaxy S6 Edge, penyetelan panel Edge lebih mudah diakses lewat Android 6.0.1. Sebelumnya, untuk mengaktifkan dan menonaktifkan panel, pengguna harus menekan tiap submenu panel secara spesfik.

Kini, akan ada checkbox di samping menu utama untuk mengaktifkan dan menonkatifkan panel tertentu secara cepat. Intinya, menurut Google, pembaruan Android 6.0.1 adalah gabungan dari penambahan emoji, peningkatan produktivitas, dan penguatan keamanan.

Namun sekali lagi, versi yang didapat Galaxy S6 dan S6 Edge masih beta. Belum jelas kapan duet tersebut bakal diberikan versi komersil Android 6.0.1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com