Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung dan Kodak Saling Tuduh Langgar Hak Paten

Kompas.com - 19/02/2009, 21:24 WIB

SEOUL, KAMIS - Samsung dan Kodak, dua raksasa besar elektronik ini saling tuduh soal pelanggaran hak paten. Yang satu bilang teknologi mereka telah dicuri, satunya lagi tak mau kalah karena merasa justeru dialah yang kecurian.

November lalu, Kodak menyampaikan komplain ke Komisi Dagang Internasional (ITC). Kodak menuduh semua ponsel dan perangkat wireless produksi Samsung dan rival mereka LG Electronic Inc telah melanggar hak paten atas teknologi mereka. Sebulan kemudian, ITC pun menggelar voting untuk menyelidiki kasus tersebut.

Minggu ini, giliran Samsung menyampaikan komplain mereka sendiri kepada ITC. Mereka mengatakan, bahwa beberapa kamera Kodak melanggar hak paten atas teknologi mereka. Mereka meminta komisi dagang tersebut memblok kamera digital impor milik Eastman kodak Co's, sementara persoalan hak patennya sedang dalam proses.

"Samsung akan merespon secara aktif proses pengadilan ini," ujar Lee Eun-hee, juru bicara perusahaan Samsung. Sayangnya, Eun tidak merinci teknologi apa yang dimaksud oleh keduanya. (Reuters)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com