Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Diskon untuk Warnet Berlanjut

Kompas.com - 03/05/2010, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Program peduli warnet yang dicanangkan Microsoft sejak beberapa tahun terakhir untuk memberdayakan usaha kecil menengah kembali dilanjutkan. Program yang diberi nama War-X tersebut menyediakan software legal buatan Microsoft dengan harga diskon gede-gedean dan solusi untuk mendukung bisnis warnet.  

Pengusaha warnet yang memenuhi persyaratan bisa membeli lisensi Microsoft asli dengan harga khusus dengan diskon 90 persen untuk harga Microsoft Office dan diskon sekitar 70 persen untuk Microsoft Windows. Tidak hanya itu, pembayaran bisa dilakukan secara kredit dari 3,6, atau 12 bulan.

Bahkan, warnet yang mendapatkan program ini mendapatkan keuntungan lain secara cuma-cuma. Misalnya, software billing yang terintegrasi dengan sistem pembayaran ke bank, solusi penghematan listrik, asuransi kebakaran dan perampokan, mosul toko musik online untuk melayani jasa penjualan musik digital, mosul penjualan pulsa elektronik, dan pengursan SIUP (surat izin usaha perdagangan).

Dalam program ini Microsoft Indonesia menggandeng GENiD (PT Generasi Indonesia Digital) sebagai partner yang menjalankan implementasinya. GENiD adalah perusahaan yang bergerak dibidang TI, sebagai penyedia jasa Internet, network dan sistem aplikasi bagi korporasi. Program Peduli Warnet yang akan berlangsung hingga bulan Juni 2011.

Program Peduli Warnet merupakan keberlanjutan dan pengayaan dari program yang telah diluncurkan sebelumnya dimana Microsoft bekerjasama dengan jaringan Multiplus memberikan skema finansial baru untuk lisensi Microsoft Office dan beberapa aplikasi lainnya yang ditambah dengan akses E-Learning (Microsoft E-Learning Courses/MELC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com