Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan dan Sentuhan Baru Yahoo! Mail Beta

Kompas.com - 08/11/2010, 23:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sudah memilih menggunakan Yahoo! Mail Beta, maka akan muncul tampilan yang cukup sederhana, tapi lebih jelas. Pengguna Yahoo! Mail pun semakin mudah dalam mengelola dan menavigasi inbox mereka.

"Pengalaman ini akan konsisten bagi penikmat Yahoo! Mail di seluruh platform, baik desktop, perangkat mobile ataupun tablet," kata Country Manager Yahoo! Indonesia, Pontus Sonnerstedt, saat memberikan Pengenalan Yahoo! Mail Beta, Senin (8/11/2010) di Mega Kuningan, Jakarta.

Pontus memaparkan, para pemakai Yahoo! Mail Beta akan mendapatkan kemampuan foto dan video yang baru dengan aplikasi Flickr. Sebelumnya, Anda wajib mempunyai akun di Flickr yang dilanjutkan dengan menaruh foto Anda pada akun Flickr tersebut.

Kembali ke halaman inbox Yahoo! Mail Beta, Anda akan diminta mendaftarkan akun Flickr milik Anda supaya bisa membagi foto Anda di Flickr ke Yahoo! Mail. Sementara untuk memasukkan video, Anda bisa menyertakan link video yang dimaksud dari Youtube.

"Kalau punya video pribadi yang ingin dibagi ke teman Anda, tentu Anda harus daftar dulu di Youtube," ujar Pontus.

Ditambah, Yahoo! Mail Beta menambah layanan pesan dengan Instant Message (IM) dan Short Message Service (SMS). Pada inbox, klik tanda panah di sebelah 'Compose Message'. Nanti, akan tampil tiga pilihan layanan pesan, Email (N), Instant Message (I) dan SMS (T).

"Tampilan inbox hasil pencarian juga lebih baik," lanjut Pontus yang pernah jadi penyelam pembersihan ranjau di Angkatan Laut Kerajaan Swedia itu.

Ketika ingin mencari email tertentu, Anda bisa mengetik kata kunci pada isian Search Mail di kanan atas halaman Yahoo! Mail Beta. Berdasarkan data dari Yahoo! ebih dari 90 persen pemilik alamat e-mail di Indonesia menggunakan layanan Yahoo! Mail. Sisanya, mereka memanfaatkan Gmail dan Hotmail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com