Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Tur Studio Film Harry Potter

Kompas.com - 14/10/2011, 13:37 WIB
Adhika Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Film Harry Potter yang telah menemani imajinasi penggemarnya selama satu dekade terakhir mungkin telah selesai. Namun, akan ada tur yang akan mengingatkan para penggemarnya mengenai kisah para siswa sekolah sihir tersebut untuk ditunjukkan pada anak dan cucu di masa depan.

Ya, wisata tur studio tempat pembuatan film Harry Potter membawa dunia Harry Potter lebih dekat. Seperti dikutip dari Dailymail, proses konstruksi studio “ajaib’” ini sudah dimulai dan akan dibuka untuk umum pada musim semi tahun 2012.

Tur studio ini akan berbeda dengan theme park Universal yaitu Wizarding World of Harry Potter di Orlando, Amerika Serikat. Di tur studio, hanya fokus pada aspek di balik layar pembuatan dan produksi film saja.

Cynthia Blackstone, produser bidang desain dan produksi, mengatakan bahwa yang paling penting saat tur studio ini adalah para pengunjung bukan dibawa masuk ke dunia Harry Potter.

“Semua di sini didesain seperti ketika saat shooting film, pengunjung tidak akan terkungkung di dalam rollercoaster sambil melihat semua yang ada di studio ini,” kata Cynthia.

Wisata ini memang dibuat khusus untuk para penggemar Harry Potter yang ingin menikmati pengalaman berbeda. Jangan harap Anda akan menemukan Butterbeer di sini,. Di studio, minuman itu hanyalah sebuah properti keperluan pembuatan film, sehingga tak akan ditampilkan dalam tur ini.

Tetapi Anda akan disuguhi semua hal menakjubkan yang bisa Anda bayangkan. Misalnya J Stage yang terdapat berbagai properti seperti dalam film. Lokasi lain yang akan langsung dikenali pengunjung adalah lemari di bawah tangga yaitu tempat Harry tertidur di 4 Privet Drive.

Studio ini juga akan berisi Aula Besar dan Kementerian Sihir. Kedua lokasi shooting ini telah ada sejak 11 tahun lalu di Warner Bross Studio. Seperti yang dilaporkan Dailymail yang berkesempatan mengintip studio tersebut, meskipun baru dalam tahap konstruksi tetapi masuk ke dalam area ini serasa benar-benar dalam suasana produksi film Harry Potter.

Di belakang konstruksi Aula Besar, penyangga dibiarkan terbuka untuk memperlihatkan bahwa Aula Besar dibangun dengan kerja keras layaknya sebuah karya seni. Banyak kru film yang ikut mengawasi jalannya pembuatan studio ini untuk memastikan karya mereka benar-benar disajikan dengan baik.

Salah satunya produser special effect di film Harry Potter, John Richardson, yang nantinya akan memamerkan banyak alat peraga efek khusus dalam tur, termasuk instrumen magis di rumah Weasley. Pengunjung nantinya hanya harus menggerakan tangan untuk mengaktifkan alat peraga tersebut.

Anda juga bisa menikmati kantor Dumbledore, asrama, dan masih banyak lagi. Saat studio ini selesai, Anda akan merasakan warisan Harry Potter di dalam tur studio mulai 31 Maret 2012. Harga tiket mulai dari 21 poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com