Google Bagikan Font Android 4.0 untuk Pengguna PC - Kompas.com

Google Bagikan Font Android 4.0 untuk Pengguna PC

Kompas.com - 16/03/2012, 07:26 WIB

KOMPAS.com - Saat merilis Android 4.0, Google juga memperkenalkan jenis huruf (font) baru untuk dipergunakan Android. Jenis huruf yang diberi nama Roboto itu khusus untuk Android Ice Cream Sandwich.

Jenis font Roboto tersebut dapat digunakan dengan baik, di ponsel pintar dengan layar kecil ataupun tablet yang berlayar besar.

Meski font tersebut terlihat sederhana, tetapi akan menimbulkan kesan elegan bagi penggunanya.

Banyak yang pengguna Android yang suka dengan bentuk huruf baru tersebut. Mereka ingin memakainya di seluruh perangkatnya, termasuk di komputer desktop.

Untuk itu, kini Google telah menyediakan font Roboto itu untuk digunakan di setiap komputer yang mendukung jenis font font TrueType. Font tersebut bisa diunduh gratis di http://developer.android.com/design/style/typography.html.

Bagi pengguna Windows 7, pengguna bisa langsung instalasi secara mudah, unduh file zip, ekstrak, dan klik pada file TTF untuk meng-install-nya.

Font ini pun juga disertakan dalam beragam mode, seperti cetak tebal (bold), miring (italic) dan lain-lain. Bahkan, ada daftar jenis font yang bisa digunakan dalam berbagai contoh.

EditorReza Wahyudi
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM