Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AVG Antivirus Mau Diakuisisi?

Kompas.com - 10/11/2014, 15:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan keamanan dan antivirus, AVG dikabarkan sedang didekati oleh beberapa investor baru yang berniat untuk membelinya.

Kabar tersebut pertama kali diberitakan oleh sumber dalam AVG kepada The Wall Street Journal, Jumat (7/11/2014) dan dikutip oleh KompasTekno.

Menurut sumber yang tidak mau disebut namanya itu, setidaknya ada dua perusahaan yang saat ini tertarik untuk membeli AVG. Selain firma ekuitas swasta, terdapat pula perusahaan teknologi yang berminat terhadap AVG.

Walau demikian, sumber tersebut mengatakan belum ada proses penjualan formal yang dilakukan keduanya. Namun, jika terjadi kesepakatan, maka proses akusisi tersebut akan dimulai pada beberapa bulan ke depan.

AVG yang berbasis di Amsterdam, Belanda itu saat ini memiliki sekitar 187 juta pengguna aktif. Layanan antivirusnya selain tersedia di platform PC kini juga tersedia di perangkat mobile Android dan Windows.

Belum ada keterangan resmi dari AVG terkait isu akuisisi tersebut.

Belakangan, investasi dalam perusahaan software keamanan banyak terjadi, salah satunya adalah akuisisi Avast Software oleh CVC Capital Partners yang dilakukan di awal tahun 2014 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com