Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobile Legends 1.8.78 Dirilis, Tampang dan Skill Hero Assasin Helcurt Dirombak

Kompas.com - 25/04/2024, 13:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Reddit.com

KOMPAS.com - Moonton resmi merilis Mobile Legends versi 1.8.78 pekan ini. Dalam versi tersebut, karakter (hero) bertipe Assassin yang populer yaitu Helcurt mendapatkan revamp alias perombakan tampilan dan kemampuan (skill)

Secara tampilan, Helcurt kini lebih memiliki elemen warna yang lebih gelap, serta memiliki tampilan muka yang terbilang lebih menyala dan seram dari versi sebelumnya. Hal ini terbilang wajar karena ia merupakan hero yang bisa meneror musuh yang sedang diincar.

Aneka skill Helcurt juga mendapatkan pembaruan efek yang fokus di peningkatan kecepatan bergerak (movement speed) dan peningkatan kecepatan serangan (attack speed) untuk mengejar dan membasmi musuh, dengan penjelasan sebagai berikut: 

Baca juga: Tanggal Rilis Game terbaru Hoyoverse Bocor di App Store

  • Skill Passive "Shadow of Styx": Helcurt akan tetap berada di mode Prowler. Di mode ini, ia akan mendapatkan penambahan movement speed dan akan terus memulihkan "nyawa" (hitpoints/HP) sampai dia terdeteksi musuh. Ketika terdeteksi musuh, movement speed dan attack speed Helcurt akan bertambah.
  • Skill 1 "Hidden Teror": Helcurt melakukan teleportasi jarak dekat alias blink kepada target musuh dan memberikan efek pengurangan HP (damage) dan pengurangan movement speed. Ketika skill ini digunakan di mode Prowler, musuh juga akan terkena efek tak bisa bergerak alias terrified.
  • Skill 2 "Deadly Stinger": Helcurt memberikan efek damage kepada musuh yang ada di depannya berdasarkan jumlah stack yang dimiliki (maksimal 4 stack). Stack ini bisa dikumpulkan dengan cara menyerang musuh berkali-kali (1 stack 1 serangan).
  • Skill Ultimate "Dark Night Falls": Helcurt membuat jarak pandang musuh menjadi terbatas. Di saat yang sama, Helcurt juga akan mendapatkan penambahan movement speed.

Ilustrasi hero Chip di Mobile Legends.Youtube/MobileLegendsBangBang Ilustrasi hero Chip di Mobile Legends.

Selain revamp Helcurt, Moonton juga melakukan penyesuaian berupa peningkatan (buff) dan penurunan (nerf) kemampuan dan atribut sejumlah hero yang sudah ada di Mobile Legends

Beberapa hero Mobile Legends yang mendapatkan buff adalah Chip, Harith, Ling, Julian, Hayabusa, Lolita, Gloo, Lunox, Yve, Pharsa, Khaleed, Alucard, Alice, Karina,  Lancelot, Roger, Fanny, Bane Aamon, Gusion, Harley, Miya, Layla, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Setelah 48 Tahun, Prosesor Game Legendaris Zilog Z80 Akhirnya Pamit

Sedangkan sejumlah hero yang mendapatkan nerf adalah Karrie, Minotaur, Mathilda, Masha, hingga Joy, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Reddit.com, Kamis (25/4/2024).

Di samping buff dan nerf hero, Moonton juga menghadirkan sejumlah pembaruan pada senjata (item), emblem dan talent, mekanisme laning, kemampuan monster creep, optimasi sistem dan peta Mobile Legends, dan lain sebagainya. 

Informasi selengkapnya mengenai daftar pembaruan yang ada di Mobile Legends 1.8.78 bisa dilihat langsung di menu di dalam game, tepatnya di menu "Event" > "Announcements" > "Patch Notes".

Untuk menikmati konten baru ini, pemain bisa memperbarui Mobile Legends mereka ke versi 1.8.78 secara langsung di dalam game. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com