BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Pembaruan di ColorOS Versi 2.1.0i

Kompas.com - 18/05/2015, 12:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Oppo memamerkan versi terbaru sistem operasi buatannya ColorOS 2.1.0i. OS mobile untuk smartphone Android Oppo Find 7 dan Find 7a itu dikabarkan dalam tahap akhir pengujian internal Oppo.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (18/5/2015), ColorOS 2.1.0i menampilkan desain yang lebih datar, dengan antarmuka yang lebih terang, sesuai dengan tren Material Design yang dipopulerkan Google dalam Android 5.0 Lollipop.

Namun, walau dikembangkan berdasar Android Lollipop, ColorOS masih mempertahankan ciri khasnya, yaitu tekstur semi-skeuomorphic seperti versi-versi sebelumnya.

Perubahan lain yang terlihat ada di antarmuka pemutar musik. Kini, Oppo memoles tampilan pemutar musik dengan nuansa lebih menyerupai pemutar CD, alih-alih kesan piringan hitam atau aksen turn-table di versi sebelumnya.

Tampilan Home screen juga dirombak. Kini folder-folder tersusun lebih rapi dengan preview juga menampilkan grafis yang lebih halus saat mengeksekusi perintah. Aplikasi dan render foto juga diklaim bisa berjalan dengan cepat.

Selain bisa diupdate secara over-the-air setelah resmi dirilis nanti, upgrade ColorOS 2.1.0i juga bisa dilakukan secara manual.

Pengguna Oppo selama ini kesulitan saat ingin meng-upgrade ke Android 5.0 Lollipop, karena adopsi yang lambat dari Oppo. Banyak update selama ini yang hanya berupa beta yang menyebar melalui komunitas.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com