Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Angry Birds 2" Sudah Diunduh 30 Juta Kali

Kompas.com - 18/08/2015, 16:43 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Rovio sudah berhasil kembali ke jalur kesuksesan. Sempat melempem di seri-seri game sebelumnya, pengembang game asal Finlandia ini berhasil "mengajak" puluhan juta orang untuk mengunduh game terbarunya, Angry Birds 2, dalam waktu yang terbilang cukup singkat.

Melalui situs resminya, Rovio membeberkan, sudah ada 30 juta pengguna iOS dan Android di seluruh dunia yang telah mengunduh Angry Birds 2. Angka tersebut didapatkan hanya dalam dalam waktu dua minggu sejak waktu perilisan game pada 30 Juli lalu.

"Setelah 14 hari melemparkan dan menghancurkan, petualangan terbaru kawanan (burung pemarah) telah mencapai 30 juta jumlah unduhan," tutur Rovio.

Selain itu, Rovio mengakui bahwa sepertiga, atau sekitar 10 juta, unduhan Angry Birds 2 berasal negara China.

Jumlah besarnya unduhan game dari China memang sedang tinggi-tingginya. Saat ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (18/8/2015), setidaknya sudah ada 700 juta pengguna smartphone di Negeri Tirai Bambu.

Tentunya, semakin banyak pengguna smartphone di suatu negara, semakin tinggi peluang Rovio untuk mendapatkan pemain game buatannya.

Angry Birds 2 hadir dengan gameplay yang mirip dengan pendahulunya, dengan senjata ketapel dengan amunisi berbagai jenis burung untuk menghancurkan bangunan musuh milik para babi hijau.

Angry Birds 2 memiliki sekitar 200 tingkatan permainan yang terbagi menjadi 9 epiode di tiga area yang berbeda. Bedanya, tingkat kesulitan pada setiap level lebih sukar ketimbang versi original. Selain itu, tampilan grafis pada Angry Birds 2 lebih memukau dengan animasi-animasi yang muncul di latar belakang game.

Rovio sendiri berjanji untuk terus mengembangkan atau menambahkan berbagai hal baru ke Angry Birds 2 ini. "Petualangan di Piggy Island baru saja dimulai, dan kejutan menarik telah menanti," tutup Rovio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com