Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo Belum Berani Ajak Googlers Pulang ke Indonesia

Kompas.com - 29/10/2015, 09:32 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Acara penandatanganan nota kesepahaman antara Google Project Loon dengan tiga operator utama Indonesia di Google X, Mountain View, Rabu (28/10/2015), turut dihadiri beberapa warga Indonesia yang bekerja di Google.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, pun menyempatkan diri berbincang dengan para "Indo Googlers" ini. Apakah ada keinginan mengajak mereka pulang?

"Di sini saya bertemu dengan beberapa Googlers ya. Tapi, saya belum mengajak mereka pulang," tukasnya.

Menurut Rudiantara, ekosistem di Indonesia belum siap untuk "menampung" talenta Indonesia yang bekerja di Google. Ia baru berani mengajak mereka pulang jika di Indonesia ekosistem perusahaan teknologi digitalnya sudah layak.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini pun berharap para pekerja teknologi asal Indonesia, baik di Google maupun di perusahaan lain, bisa terus belajar. Suatu hari nanti, mereka diharapkan bisa berkontribusi balik ke Indonesia.

Tidak diketahui berapa persisnya jumlah WNI di Google. Dari jumlah yang hadir, diperkirakan ada 20 sampai 30 orang "Indo Googlers" di acara tersebut. Itu pun masih ada yang tidak hadir.

Indo Googlers itu berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa di antara mereka berkuliah di luar negeri dan pernah bekerja di tempat lain sebelum bergabung dengan Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com