Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Terperangkap Mobil Pintar yang Dicurinya

Kompas.com - 06/12/2016, 17:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pria berusaha mencuri mobil pintar BMW seri 550i yang diparkir di halaman rumah. Setelah berhasil menggondolnya dan pergi, pria ini malah terkunci di dalam dan tidak bisa membuka pintu mobil tersebut.

Tindak pencurian tersebut diketahui terjadi di Seattle, Amerika Serikat. Kepolisian setempat melaporkan bahwa pihaknya menangkap pencuri tersebut saat dia sedang tidur di dalam mobil curiannya.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (6/12/2016), mengungkap bahwa awal mula pencurian tersebut adalah ketika sang pria melihat sebuah BMW 550i di garasi.

Kala itu pemilik BMW 550i sedang meminjamkan kendaraannya pada temannya, yakni sang pemilik rumah. Namun, ternyata sang pemilik rumah lupa telah meninggalkan BMW 550i ini dalam keadaan pintu tidak terkunci, dan kunci mobil pun masih ada di dalam mobil.

Pencuri yang merasa mendapatkan kesempatan pun langsung beraksi dan dengan mudahnya membawa mobil itu pergi.

Sang pemilik BMW 550i yang sadar kendaraannya hilang, langsung menghubungi kepolisian setempat. Berikutnya, kepolisian lanjut menghubungi pegawai BMW untuk meminta bantuan melacak kendaraan tersebut.

Mobil ini memang jenis mobil pintar yang memiliki sistem komputasi, termasuk GPS dan pengendalian kunci secara remote. Maka atas bantuan pegawai di BMW, mobil tersebut dapat dikunci dari jarak jauh dan dilacak lokasinya.

Polisi pun berhasil menemukan kendaraan tersebut dan langsung menyambanginya. Sementara pria yang mencurinya, kala itu sedang tertidur di dalam mobil dan tidak bisa keluar karena pintunya sudah dikunci.

Begitu sadar bahwa aksi pencuriannya ketahuan, pria itu berusaha menyalakan mobil dan pergi. Namun, upaya itu juga gagal, hingga akhirnya polisi menangkap dan menjebloskan pencuri tersebut ke penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com