Selain "Mi" dan "Redmi", Inikah Nama Baru Ponsel Xiaomi? - Kompas.com

Selain "Mi" dan "Redmi", Inikah Nama Baru Ponsel Xiaomi?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 12/07/2017, 17:15 WIB
Xiaomi dengan sub-brand baru.Xiaomi Xiaomi dengan sub-brand baru.

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan hendak merilis sub-brand ponsel baru untuk melengkapi jejeran “Redmi” dan “Mi”. Menurut laporan teranyar, nama sub-brand itu adalah “ Lanmi”.

Xiaomi membuat sub-brand baru tersebut, untuk bersaing dengan vendor China lain, seperti Oppo dan Vivo.

Adapun smartphone pertama yang akan diluncurkan di bawah payung sub-brand itu adalah Lanmi X1, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Rabu (12/7/2017).

Setidaknya begitu menurut sumber dalam dari China yang enggan jika identitasnya diumbar. Sumber itu mengatakan Lanmi X1 bakal diperkenalkan paling cepat pada akhir Juli ini.

Ada beberapa asumsi yang menyebut Lanmi X1 bakal menggantikan posisi Redmi Pro 2 sebagai ponsel untuk kelas menengah ke atas. Belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi.

Baca: Saingi Oppo dan Vivo, Xiaomi Siapkan Merek Ponsel Baru

Beberapa bocoran spesifikasi Lanmi X1 pun sudah ramai berseliweran di internet. Antara lain, ponsel itu dikatakan bakal dilengkapi kamera ganda dengan dual-tone LED flash.

Prosesornya menggunakan Snapdragon dari Qualcomm, namun belum diketahui seri apa. Perilisannya pun dikatakan hanya akan untuk pasar China di awal, baru kemudian meluas ke negara-negara lain.

Lanmi X1 digadang-gadang bakal hadir dalam dua varian berdasarkan ukuran, yakni varian standar dan varian Pro atau Plus. Kapasitas memori dan RAM-nya terbagi empat, masing-masing 4GB/64GB, 4GB/128GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB.

Semua informasi ini masih berupa desas-desus yang belum bisa dipastikan kesahihannya. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui ketika Lanmi X1 benar-benar rilis di pasaran.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
SumberPhone Radar,
Komentar
Close Ads X