Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Slow-Motion" Galaxy Note 9 Bakal 2 Kali Lebih Lambat?

Kompas.com - 30/07/2018, 15:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan fitur “Super Slow-Motion” pada Februari lalu, melalui seri Galaxy S9 dan S9 Plus. Fitur itu mampu merekam video 960fps pada resolusi 720p selama 0,2 detik.

Komentar positif membanjiri fitur tersebut, tetapi Samsung agaknya masih kurang puas. Menurut bocoran terbaru, Galaxy Note 9 bakal mengakomodir perekaman Super Slow-Motion yang lebih lama.

Alih-alih 0,2 detik, video yang ditangkap Super Slow-Motion Galaxy Note 9 melipatgandakannya menjadi 0,4 detik. Frame rate-nya tetap sama, yakni 960fps pada 720p, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (29/7/2018), dari PhoneArena.

Menurut bocoran, Samsung belum berencana menaikkan resolusi perekaman Super Slow-Motion menjadi 1080p. Pabrikan Korea Selatan tersebut lebih fokus meningkatkan pengalaman keseluruhan, ketimbang sekadar kualitas gambar.

Baca juga: Wujud Jelas Galaxy Note 9 Beredar, Seperti Apa?

Diketahui, berbagai bocoran desain, fitur, dan spesifikasi Galaxy Note 9 sudah beredar di mana-mana. Padahal, flagship tersebut baru akan hadir sekitar dua pekan mendatang, yakni pada 9 Agustus 2019 di New York, Amerika Serikat.

Salah satu bocoran yang paling santer adalah fitur pena digital S Pen yang bakal disematkan Bluetooth. Ada beberapa fungsi yang bisa terpenuhi dengan koneksi Bluetooth tersebut.

Antara lain, mengontrol musik, menjepret kamera, membuka dan mengunci smartphone, serta membuka aplikasi tertentu. Kita tunggu saja kebenaran bocoran-bocoran ini pada acara perilisan resmi Galaxy Note 9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com