Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Jelas Galaxy Note 9 Beredar, Seperti Apa?

Kompas.com - 18/07/2018, 19:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Baru-baru ini, CEO Samsung, DJ Koh, tertangkap kamera sedang menjajal ponsel yang diduga kuat adalah Galaxy Note 9. Sebelumnya, muncul pula penampakan pena digital S-Pen berwarna kuning lewat bocoran poster promosi.

Yang teranyar, foto lengkap dan jelas Galaxy Note 9 beserta S-Pen kuningnya terungkap ke linimasa Twitter. Pembocornya tak lain adalah Evan Blass (@evleaks) yang kerap mengumbar informasi-informasi gadget sebelum dirilis.

Dari bocoran foto itu, tampak Galaxy Note 9 dibalut warna biru tua yang elegan. Desainnya menjadi unik karena warna S-Pen kuning menciptakan kontras yang segar dan trendy.

Bocoran foto jelas Galaxy Note 9.GSMArena Bocoran foto jelas Galaxy Note 9.
Secara garis besar, bentuk fisik Galaxy Note 9 tak banyak berubah dari pendahulunya.

Perbedaan paling signifikan terletak pada modul pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang tadinya berdampingan dengan kamera belakang, kini malah dipindahkan ke sisi bawah.

Selain itu, modul kamera gandanya pun terlihat lain. Satu sensor di bagian tengah terlihat lebih besar ketimbang sensor lainnya di sisi kiri.

Baca juga: Bos Samsung Tertangkap Kamera Pakai Galaxy Note 9?

Pada sisi kanan, terpatri LED flash yang kaya warna untuk menciptakan jepretan malam yang terang dengan tone natural, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (18/7/2018), dari GSMArena.

Bukan cuma wujud Galaxy Note 9 yang terpampang nyata di ranah maya, tetapi juga fitur dan spesifikasinya. Flagship tersebut dikatakan berukuran 6,4 inci dengan tampilan Super AMOLED.

Jeroannya mengandalkan prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810. Kapasitas RAM-nya ada varian 6 GB dan 8 GB, sesuai kebutuhan. Lantas, baterainya disebut berkapasitas 4.000 mAh.

Berbagai bocoran ini belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung, sehingga belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja hingga pabrikan Korea Selatan itu memperkenalkan Galaxy Note 9 secara resmi di New York, Amerika Serikat, pada 9 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com