Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengatasi “Alamat Web yang Anda Tuju Tidak Valid” Saat Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Kompas.com - 12/06/2023, 15:40 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Peserta program lowongan kerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Rekrutmen Bersama BUMN 2023, mungkin bakal menjumpai sejumlah kendala, salah satunya seperti muncul pesan “alamat web yang Anda tuju tidak valid”.

Pesan tersebut berpotensi muncul ketika peserta hendak melangsungkan tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Oleh karena itu, artikel ini bakal menjelaskan soal cara mengatasi “alamat web yang Anda tuju tidak valid” saat tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Baca juga: Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Jika Belum Dapat E-mail Pengumuman

Untuk diketahui, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 saat ini telah memasuki tahap tes online pertama, yakni tes TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan Core Value BUMN “AKHLAK”. Tes TKD dan AKHLAK dilaksanakan secara daring.

Tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diselenggarakan mulai 12 Juni hingga 21 Juni mendatang. Jadwal tes TKD dan AKHLAK tiap peserta bisa berbeda. Sebelum tes dimulai, peserta disarankan untuk mengikuti tes percobaan (trial test).

Tujuannya agar peserta dapat memastikan kelancaran jaringan dan perangkat yang digunakan saat tes online final nanti. Trial test Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dimulai beberapa hari sebelum tes final berlangsung.

Informasi mengenai trial test Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diberikan oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia) selaku panitia penyelenggara, berbarengan dengan pengumuman jadwal dan ketentuan tes final di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Untuk menjalankan tes, baik trial test maupun tes final, peserta akan diberikan tautan atau link pengerjaan. Di trial test atau tes final Rekrutmen Bersama BUMN 2023, peserta mungkin bakal menjumpai masalah link tersebut tidak bisa diakses.

Saat dibuka, halaman link hanya muncul pesan “alamat web yang Anda tuju tidak valid”. Bila menjumpai persoalan ini, berikut adalah cara mengatasi “alamat web yang Anda tuju tidak valid” saat hendak tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Cara mengatasi “alamat web yang Anda tuju tidak valid” saat hendak tes

  • Peserta harus login dan melakukan tes sesuai jadwal yang diberikan. Bila tak sesuai jadwal, lebih cepat atau telat, peserta tak bakal bisa membuka alamat web untuk melakukan pengerjaan trial test atau tes final Rekrutmen Bersama BUMN 2023.
  • Coba untuk melakukan refresh alamat web secara berkala.
  • Bila muncul pesan “alamat web yang Anda tuju tidak valid”, peserta juga bisa mencoba mengganti browser yang dipakai untuk mengakses tautan tes.
  • Pastikan browser yang digunakan adalah Google Chrome atau Mozilla Firefox dengan versi terbaru.
  • Jika masalah tetap muncul, peserta dapat menghubungi layanan resmi bantuan FHCI pada kontak-kontak ini:

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi “alamat web yang Anda tuju tidak valid” saat hendak melangsungkan tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023, sebagaimana dilansir akun Instagram resmi FHCI

Baca juga: Waspada E-mail Pengumuman Palsu Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Ciri-cirinya

Sebagai informasi tambahan, supaya tes berjalan lancar, peserta perlu memenuhi beberapa ketentuan. Adapun salah satu ketentuan itu adalah soal spesifikasi perangkat (laptop atau komputer) yang digunakan untuk tes.

Penjelasan spesifikasi laptop dan beberapa ketentuan lain dapat di baca lebih lanjut di artikel ini “Spesifikasi Laptop untuk Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com