Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - CEO Perusahaan ChatGPT Datang ke Indonesia | Instagram Notes Kini Bisa Ditambah Musik

Kompas.com - 15/06/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sam Altman, Co-Founder dan CEO OpneAI, perusahaan di balik chatbot ChatGPT, berkunjung ke Indonesia, Rabu (14/6/2023). Dalam kunjungannya, Altman memberikan pemahaman masyarakat Indonesia soal teknologi kecerdasan buatan.

Kedatangan Altman di Indonesia menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno.
Selain Altman, berita lain yang menjadi sorotan adalah harga Galaxy S21 FE 5G di Indonesia yang kini semakin murah.

Dua varian Samsung Galaxy S21 FE 5G kini dibanderol Rp 7 jutaan, turun sekitar Rp 1,5-2 juta.
Berita teknologi lain yang juga populer adalah soal fitur abru Instagram Notes. Kini, pengguna Instagram bisa menambahkan musik di Notes.

Selengkapnya, berikut berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Infinix Note 30 VIP Meluncur dengan RAM 12 GB | Spotify Luncurkan Fitur Khusus Rayakan 10 Tahun BTS

CEO OpenAI berkunjung ke Indonesia

Co-Founder dan CEO OpenAI, Sam Altman bertandang ke Indonesia, Rabu (14/6/2023).
Dalam kunjungannya, Altman akan membagikan wawasannya soal teknologi AI dalam acara bertajuk "Conversation with Sam Altman", yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Menariknya, Altman hadir dalam acara tersebut mengenakan kemeja batik dengan kombinasi warna hitam dan merah. Apa saja yang dibagikan Altman dengan peserta acara tersebut?

Selengkapnya bisa disimak di beberapa artikel berikut:

Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia turun harga

Samsung Galaxy S21 FE 5G Navy BlueSamsung Newsroom Indonesia Samsung Galaxy S21 FE 5G Navy Blue

Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi diluncurkan di Indonesia awal tahun 2022 lalu. Kala itu, flagship versi "murah" dari Galaxy S21 series ini dibanderol Rp 8.999.000 untuk varian RAM 8 GB/128 GB dan Rp 9.999.000 untuk RAM 8 GB/256 GB.

Kini, harga Samsung S21 FE 5G lebih murah, yakni Rp 7,4 juta untuk varian 8/128 GB dan Rp 7,9 juta untuk varian 8/256 GB. Jadi, harga Galaxy S21FE 5G turun, masing-masing sekitar Rp 1,5 dan Rp 2 jutaan.

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan pilihan warna baru yang dinamai Navy Blue untuk varian RAM 8/256 GB. Warna ini akan melengkapi empat pilihan lainnya yang mencakup Olive, Lavender, White, dan Graphite. Galaxy S21 FE 5G warna Navy Blue baru akan tersedia pada 15 Juni 2023.

Spesifikasi Samsung S21 FE 5G selengkapnya bisa disimak di artikel "Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia Turun hingga Rp 2 Jutaan, Ini Rinciannya".

4 Cara setting penyimpanan WhatsApp agar memori HP tidak penuh

Semakin lama menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp (WA), riwayat chat akan semakin memenuhi ruang penyimpanan. Padahal, penyimpanan WA penuh dalam kondisi tertentu bisa cukup mengganggu.

Untuk menghindari memori HP penuh akibat penyimpanan WA penuh, pengguna perlu melakukan beberapa pengaturan. Secara umum, setting penyimpanan WhatsApp agar memori HP tak penuh bisa dilakukan dengan empat cara.

Pertama, pengguna bisa menonaktifkan unduh media otomatis. Kedua, pengguna bisa menonaktifkan penyimpanan media ke galeri secara otomatis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com