Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Kuat Samsung Galaxy S23 FE Akan Dirilis

Kompas.com - 14/06/2023, 19:26 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanda-tanda kehadiran Samsung Galaxy S23 Fan Edition (FE) semakin kuat. Sebuah bocoran yang beredar di internet menunjukkan nomor seri dari baterai yang bakal dipakai oleh smartphone Samsung tersebut.

Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung S23 FE akan memiliki nomor model SM-S711. Nah, nomor model baterai yang terungkap ini serupa dengan bocoran nomor model Samsung Galaxy S23 FE yang beredar.

Menurut outlet media Belanda, Galaxy Club, baterai itu memiliki nomor model EB-BS711ABY dan sudah mendapat sertifikasi dari lembaga terkait di Korea Selatan.

Hal menjadi pertanda bahwa baterai tersebut ditujukan untuk Samsung Galaxy S23 FE. Artinya, kemungkinan besar ponsel tersebut akan diperkenalkan dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy S23 FE Lebih Cepat dari Biasanya?

Dari bocoran yang muncul, bentuk fisik baterai ini memiliki dimensi panjang nyaris 80 mm dan lebar sekitar 70 mm. Sayangnya potret dari baterai Galaxy S23 FE itu tak menyantumkan kapasitas daya yang diusungnya.

Baterai dengan nomor model EB-BS711ABY diyakini untuk Galaxy S23 FESafety Korea Baterai dengan nomor model EB-BS711ABY diyakini untuk Galaxy S23 FE

Dengan adanya bukti komponen tersebut, menjadi pertanda bahwa Galaxy S23 FE memang sudah disiapkan oleh Samsung.

Biasanya, bocoran seperti ini menunjukkan bahwa perangkat itu mendekati tanggal peluncuran. Kendati demikian jadwal rilis Samsung S23 FE masih belum terungkap.

Samsung sendiri bakal menggelar Galaxy Unpacked kedua 2023, pada akhir Juli nanti di Seoul, Korea Selatan. Dalam acara ini, Samsung diyakini bakal meluncurkan aneka produk termasuk Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, Galaxy Watch 6 serta Galaxy Tab S9.

Mengingat banyaknya produk yang dirilis dalam kesempatan tersebut, Galaxy S23 FE konon bakal absen di Galaxy Unpacked.

Baca juga: HP Rp 8 Jutaan ke Atas Makin Laris di Indonesia, Dipimpin Samsung dan Apple

Sebagai gantinya, ponsel edisi penggemar ini diduga bakal dirilis sebelum atau sesudah gelaran Galaxy Unpacked berlangsung, dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Rabu (14/6/2023).

Samsung sendiri belum buka suara soal kabar ini. Jadi, informasi yang beredar soal Gaalxy S23 FE masih sebatas rumor.

Secara umum ponsel Samsung dengan embel-embel "Fan Edition" mengusung spesifikasi yang cukup mirip dengan versi reguler. Hanya saja, Samsung menggunakan beberapa spesifikasi yang berbeda agar harganya bisa dibanderol lebih murah.

Samsung Galaxy S23 FE kabarnya bakal memakai chipset Exynos 2200, bukan Snapdragon 8 Gen 2 seperti di lini Galaxy S23 lainnya. Pada aspek kamera, smartphone ini ditaksir bakal mengusung kamera utama 50 MP.

Fitur lainnya yang kabarnya akan melengkapi Galaxy S23 FE yaitu baterai 4.500 mAh, RAM 6/8 GB hingga penyimpanan 128/256 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com