Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain OnePlus Nord 3 Dikenalkan, Meluncur 5 Juli

Kompas.com - 28/06/2023, 08:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - OnePlus memamerkan desain ponsel terbarunya dari keluarga Nord series yang bernama OnePlus Nord 3. Ponsel ini juga dikonfirmasi bakal meluncur pada awal Juli 2023.

Bocoran desin tersebut diumbar oleh Chief Operating Oficer (COO) dan Presiden OnePlus sendiri melalui platform microblogging, Twitter.

“Inilah penampilan OnePlus Nord 3 5G! OnePlus berupaya memberikan hampir segala yang diminta oleh pengguna, dan ini adalah desain OnePlus kami yang hebat,” ujar COO dan Presiden OnePlus, Kinder Liu pada Senin (26/6/2023) dengan handles @KinderLiu.

Dari gambar poster yang diunggah, perangkat terlihat mengadopsi bodi datar (flat) dengan keempat sudut yang membulat. OnePlus Nord 3 datang dengan dua varian warna, yakni Hitam (Black) dan Hijau yang seperti warna Mint.

Bocoran desain OnePlus Nord 3 yang diumbar oleh COO dan Presiden OnePlus, Kinder Liu ke Twitter pada Senin (26/6/2023)Twitter/OnePlus Bocoran desain OnePlus Nord 3 yang diumbar oleh COO dan Presiden OnePlus, Kinder Liu ke Twitter pada Senin (26/6/2023)

Warna Hijau terlihat memiliki hasil akhir mengilap alias glossy, sedangkan varian warna hitam memiliki sentuhan warna akhir dengan bahan satin, seperti yang dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (28/6/2023).

Baca juga: Sinyal OnePlus Batal Masuk Pasar Smartphone Indonesia Makin Kuat

Punggung perangkat juga ditemani oleh dua cincin kamera yang cukup besar untuk menampung beberapa sensor kamera yang tidak disebutkan rincinya.

Kamera belakang juga ditemani dua lampu kilat di samping sensor kamera untuk membantu pencahayaan di malam hari atau minim cahaya. Kemudian, di tengah punggung terdapat ikon dari OnePlus yang berwarna hitam.

Bodi bagian kanan terdapat dua tombol. Tombol yang paling atas memiliki ukuran yang lebih keci, sedangkan tombol kedua lebih panjang. Belum diketahui juga fungsi dari kedua tombol tersebut.

Secara keseluruhan, desain yang dibawa OnePlus Nord 3 mirip dengan OnePlus Nord N30 5G yang sudah diperkenalkan awal bulan ini. Keduanya juga sama-sama mengusung desain belakang yang serupa, simpel dan minimalis.

Perangkat juga dilengkapi fitur Infrared Blaster (IR). Hal tersebut diketahui dari lubang kecil yang ada di bodi atas OnePlus Nord 3. Fitur IR Blaster bisa digunakan layaknya remote kontrol, seperti televisi, set top box, AC, dan beberapa perangkat lainnya dari berbagai merek.

Baca juga: HP Lipat Pertama OnePlus Meluncur Berdekatan dengan Galaxy Z Flip 5?

Meluncur 5 Juli

Liu sendiri masih belum mengumbar lebih lanjut spesifikasi unggulan dan kebaruan fitur yang dihadirkan ke OnePlus Nord 3. Tampilan layar depannya masih belum dapat diketahui lebih lanjut karena Liu hanya membagikan desain punggung smartphone.

Belum diketahui juga spesifikasi layar, poni yang menghiasi layar depan, chipset, dan beberapa informasi lainnya. Kendati demikian, Liu menyebut bahwa OneNord Plus 3 bakal segera diluncurkan pada 5 Juli 2023 mendatang.

“Peluncuran acara musim panas kami akan berlangsung di 5 Juli dan saya tidak sabar untuk segera berbagi lebih banyak (kepada Anda),” ujar Liu dalam cuitan yang sama.

Kehadiran smartphone OnePlus Nord 3 ini diyakini sebagai pelengkap dari OnePlus Nord CE 3 yang sudah meluncur lebih dulu di Eropa dan India pada April 2023 lalu. Jadi, ada kemungkinan bahwa OnePlus Nord 3 juga dilengkapi beberapa fitur dari OnePlus Nord CE 3.

Batal masuk Indonesia?

Terlepas dari hal itu, OnePlus tampaknya memberikan sinyal batal kembali ke pasar smartphone Indonesia. Hal tersebut diketahui dari akun resmi Instagram OnePlus Indonesia (@oneplusindonesia_official).

Pada bagian bio profil, sempat tertulis kalimat “OnePlus akan datang ke Indonesia sesaat lagi”. Pengguna dapat mengelik link yang tersedia untuk mendaftarkan diri.

Namun, beberapa waktu setelahnya, bio di profil hilang dan hanya terdapat link ke situs web dan beberapa akun media sosial lainnya dari OnePlus Indonesia.

Beberapa indikator lainnya juga sempat ditemukan oleh KompasTekno. Penemuan tersebut kemungkinan mengindikasikan bahwa OnePlus tampaknya tidak akan memboyong smartphone terbarunya ke Tanah Air.

Untuk informasi selengkapnya bisa baca “Sinyal OnePlus Batal Masuk Pasar Smartphone Indonesia Makin Kuat”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com