Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game PS4 dan PS5 Harga di Bawah Rp 50.000 di PlayStation Summer Sale

Kompas.com - 22/07/2023, 09:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony tengah menggelar pesta diskon besar-besaran untuk konsol PlayStation 5 (PS5) dan PS4, yakni "PlayStation Summer Sale 2023".

Seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat ratusan game yang mendapatkan potongan harga, mulai dari 25 persen hingga 95 persen. Bahkan, beberapa game bisa dibeli dengan harga "miring", yakni sekitar Rp 50.000-an ke bawah.

Salah satunya adalah "XCOM 2" yang diterbitkan oleh Take Two Interactive Software. Harga game ini "disunat" menjadi Rp 40.000, diskon 95 persen dari harga awal Rp 800.000.

Adapun "XCOM 2" merupakan game strategi berbasis giliran (turn-based) keluaran 2016.

Baca juga: Sony Gelar PlayStation Summer Sale 2023, Game PS4 dan PS5 Di-diskon hingga 90 Persen

XCOM 2Steam XCOM 2
Dalam game ini, pemain akan mengontrol sekelompok tentara yang ingin membasmi para alien penjajah bumi. Jika berhasil, invasi alien akan berakhir dan umat manusia pun akan terselamatkan.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pemain harus terlebih dahulu melatih setiap anggota pasukannya agar mereka semakin kuat.

Setiap tentara dibagi menjadi lima kelas dengan kemampuannya masing-masing, yakni "Ranger", "Grenadier", "Specialist", "Sharpshooter", dan "Psi Operator". Mengambil contoh Grenadier, kelas ini menggunakan granat untuk menghancurkan tempat persembunyian alien.

Setelah melawan alien, pengguna bisa mengakses sistem pohon kemampuan (skill tree) untuk meningkatkan (upgrade) skill para tentaranya.

Perlu dicatat, pemain harus melakukan "investasi" skill dengan merata. Sebab, tentara yang lemah tentunya bisa gugur dengan lebih mudah di medan pertempuran.

Bila gugur, karakter tersebut akan disingkirkan dari pasukan pemain, karena kematian di "XCOM 2" bersifat permanen. Nah, "XCOM 2" sendiri dapat dibeli di PS4, tetapi game tersebut juga bisa dimainkan di PS5 lewat fitur backwards compatibility.

Baca juga: Microsoft Ungkap Sony Bakal Luncurkan PS5 Slim Tahun Ini

Sebagai informasi, backwards compatibility adalah fitur PS5 yang memungkinkan konsol tersebut untuk bermain game PS4.

Caranya, pemain tinggal membuka halaman "Games" di konsol setelah membeli game PS4, kemudian pilih "Download".

Berikutnya, ada "In Sound Mind" yang dikembangkan oleh studio We Create Stuff. "In Sound Mind" adalah game horor yang mengambil perspektif seorang dokter bernama Desmond Wales.

In Sound MindSteam In Sound Mind
Suatu saat, Wales terbangun dalam dunia mimpi pasca-apokaliptik. Karena tak bisa terbangun, ia harus menelusuri dunia tersebut sambil mencari jalan keluar.

Untuk itu, ia harus mencari beberapa kaset audio yang menceritakan kisah setiap pasien Wales. Begitu kaset diputar, dunia mimpi tersebut akan berubah mengikuti cerita dalam kaset.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com