Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Xbox Series X/S Baru di Xbox Indie Showcase, Ada Hellboy

Kompas.com - 15/07/2023, 19:12 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Divisi gaming Microsoft, Xbox, mengumumkan sejumlah game baru untuk konsol Xbox Series X/S dan Xbox One dalam acara ID@Xbox.

Acara ID@Xbox biasanya menjadi wadah bagi pengembang game indie, untuk memamerkan game anyar yang bakal diluncurkan di konsol besutan Microsoft itu.

Tak hanya game baru, ada juga cuplikan video (trailer) terbaru untuk game yang sudah diumumkan sebelumnya.

Apabila belum tahu, game indie sendiri merujuk pada permainan yang digarap dengan dana terbatas. Game ini umumnya lebih mementingkan inovasi mekanisme permainan alias gameplay yang dimiliki.

Adapun berbagai game yang diumumkan di ID@Xbox atau Xbox Indie Showcase memiliki genre yang bervariasi, mulai dari horor, Role-Playing Game (RPG), hingga roguelike. Berikut rinciannya.

Baca juga: Daftar Game Mengecewakan Paruh Pertama 2023 Versi Metacritic

1. Hellboy Web of Wyrd

Hellboy Web of WyrdSteam Hellboy Web of Wyrd
Salah satu game yang paling menarik di pameran ID@Xbox adalah "Hellboy Web of Wyrd". Seperti namanya, game ini merupakan adaptasi dari komik ikonik yang diciptakan Mike Mignola, "Hellboy".

Meski merupakan adaptasi, game aksi yang dikembangkan studio Upstream Arcade ini bakal menghadirkan cerita orisinal yang baru.

Sebagai pahlawan super bernama Hellboy, pemain perlu menyelidiki misteri di balik hilangnya seorang agen Bureau for Paranormal Research and Defense (B.P.R.D.), yakni organisasi yang melindungi manusia dari bahaya supernatural.

Dari segi gameplay, "Hellboy Web of Wyrd" mengusung mekanisme roguelike. Genre ini mewajibkan pemain untuk mengulang dari awal game jika "darah" atau hit points (HP) mencapai nol.

Pemain tidak diberikan checkpoint, sehingga mereka harus bertahan hidup dari awal hingga game tersebut tamat. Dengan kata lain, kemenangan hanya bisa diperoleh setelah gamers mempelajari pola serangan, gerak-gerik, dan kelemahan setiap musuh.

Game ini bakal tersedia di Xbox Series X/S, Xbox One, PC (lewat toko Steam), PlayStation 5 (PS5), dan PS4. Belum diketahui kapan game ini akan dirilis.

2. Monolith: Requiem of the Ancients

Monolith: Requiem of the AncientsSteam Monolith: Requiem of the Ancients
Berikutnya, ada "Monolith: Requiem of the Ancients", game perdana dari tim C2 Game Studio. Game ini mengombinasikan genre action RPG, puzzle, dan eksplorasi.

Pengguna akan mengikuti petualangan Astor, makhluk ras Diokek yang mesti menyelamatkan dunianya dari kehancuran. Pada saat yang bersamaan, Astor juga akan menguak berbagai rahasia terkait dunia yang ditinggalinya, Gliese.

Dalam petualangannya, gamers bakal menggunakan kekuatan "Runic Swarm" untuk memanggil (summon) senjata, perisai, kawan, dan masih banyak lagi.

Lambat laun, Astor pun akan mempelajari kemampuan (skill) dan kombo baru, yang diperlukan untuk melawan musuh yang tangguh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com