Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Blur Background Foto di iPhone dengan Mudah, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Kompas.com - 30/07/2023, 11:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna perlu mengetahui cara blur background foto di iPhone. Membuat efek blur atau buram pada bagian background biasanya dibutuhkan ketika pengguna menginginkan foto bokeh dengan fokus pada objek utama.

Di iPhone, tersedia banyak sekali fitur kamera yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan berbagai gaya, termasuk foto bokeh yang memberikan efek blur pada bagian background atau latar belakangnya.

Baca juga: 7 Cara Cas iPhone yang Benar biar Battery Health Tak Turun Drastis

Lantas, bagaimana langkah untuk memberi efek blur pada sebuah foto di iPhone? Cara blur background foto di iPhone itu cukup mudah. Fitur blur foto di iPhone bisa diakses lewat aplikasi kamera bawaan.

Jadi, pengguna tak perlu memakai aplikasi tambahan untuk mendapatkan efek blur pada background foto. Di aplikasi kamera bawaan iPhone, pengguna dapat memakai fitur mode Portrait untuk mengambil foto bokeh secara langsung.

Bila tertarik untuk mencobanya, berikut adalah penjelasan mengenai cara blur background foto tanpa aplikasi di iPhone dengan mudah.

Cara blur background foto tanpa aplikasi di iPhone

  • Buka aplikasi kamera bawaan di iPhone.
  • Selanjutnya, geser menu kamera hingga berada di mode Portrait.
  • Di mode kamera ini, pengguna dapat mengambil foto pada objek dengan efek blur di bagian background.
  • Pengguna juga bisa mengatur tingkat blur pada background foto sesuai keinginan.
  • Untuk mengatur tingkat blur, pengguna dapat klik ikon “F” yang berada di mode Portrait pada aplikasi kamera bawaan iPhone.
  • Selanjutnya, pengguna dapat mengatur besar kecilnya bukaan lensa atau aperture. Semakin besar aperture maka semakin membuat kamera hanya fokus ke objek utama dan objek lain atau background menjadi blur.

Ilustrasi cara blur background foto tanpa aplikasi di iPhone.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara blur background foto tanpa aplikasi di iPhone.

Cukup mudah bukan cara blur background foto tanpa aplikasi di iPhone? Untuk diketahui, fitur blur foto seperti yang diterangkan pada penjelasan di atas pada dasarnya tidak tersedia di semua model iPhone.

Baca juga: Cara Logout WhatsApp di iPhone pada Semua Perangkat dengan Mudah

Mode Portrait pada aplikasi kamera bawaan untuk membuat efek blur pada background foto hanya tersedia mulai iPhone 8 Plus, iPhone X, dan yang lebih baru lagi. Itulah cara blur background foto tanpa aplikasi di iPhone, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com