Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Huawei FreeBuds SE 2 Resmi di Indonesia, Harga Rp 599.000

Kompas.com - 21/08/2023, 17:10 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei meluncurkan earphone true wireless stereo (TWS) baru, yakni FreeBuds SE 2. TWS ini dirilis bersamaan dengan tablet MatePad 11.5 di Indonesia, Senin (21/8/2023).

FreeBuds SE 2 merupakan suksesor dari FreeBuds SE yang rilis di Indonesia pada Mei tahun lalu. Dibanding pendahulunya, Huawei FreeBuds SE 2 membawa sejumlah peningkatan, termasuk dalam aspek daya tahan hingga desain.

TWS ini hadir dengan desain yang lebih ringkas sehingga bobotnya lebih ringan dibanding FreeBuds SE.

"Huawei FreeBuds SE 2 hadir dengan pengoptimalan suara hingga bentuk yang menyerupai bulan sabit. Bobotnya juga ringan, sehingga ergonomis untuk dibawa ke mana saja," kata Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam peluncuran MatePad 11.5 secara daring, Senin (21/8/2023).

Baca juga: Tablet Huawei MatePad 11.5 Rilis di Indonesia, Harga Rp 5,5 Juta

Spesifikasi Huawei FreeBuds SE 2

Huawei FreeBuds SE 2 punya desain yang berbeda dengan pendahulunya. Sebab, earphone TWS ini memiliki earbud yang menyerupai bulan sabit tanpa eartips silikon, seperti FreeBuds SE.

Berkat desain seperti itu, Huawei FreeBuds SE 2 punya bobot yang ringan, masing-masing earbudnya hanya memiliki bobot 3,8 gram, lebih ringan dibanding pendahulunya yang sampai 5,1 gram.

Pada aspek hardware, earphone TWS ini dilengkapi driver berukuran 10 mm. Perangkat ini juga dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas masing-masing 40 mAh. Adapun cangkangnya (casing) menampung daya 510 mAh.

Huawei FreeBuds SE 2 resmi di IndonesiaHuawei Huawei FreeBuds SE 2 resmi di Indonesia

Menurut Edy, earphone Huawei FreeBuds SE 2 bisa dipakai sampai tiga jam setelah diisi saya selama 10 menit dan sampai sembilan jam bila dayanya diisi sampai penuh. Apabila diisi daya dengan casing-nya berulang kali, maka TWS ini diklaim bisa bertahan hingga 40 jam.

Dukungan itu meningkat dibanding pendahulunya yang hanya menawarkan daya tahan sampai 24 jam.

Pengisian ulang baterai earphone bisa dilakukan dengan memasukannya ke dalam cangkang. Adapun pengisian ulang cangkangnya didukung USB-C.

Untuk urusan konektivitas, Huawei FreeBuds SE 2 mengandalkan Bluetooth 5.3.

Adapun untuk mengoperasikan Huawei FreeBuds SE 2, pengguna bisa menyentuh bagian earphone dua kali untuk menjawab atau menutup telepon, memutar lagu dan lain sebagainya.

Huawei FreeBuds SE 2 juga dilengkapi fitur peredam kebisingan suara khususnya saat pengguna bertelepon serta sertifikasi IP54. Sertifikasi menunjukkan bahwa earphone TWS ini bisa cukup tahan dari percikan air, paparan debu atau partikel lain.

Baca juga: Daftar HP dan Tablet Huawei yang Kebagian HarmonyOS 4

Harga Huawei FreeBuds SE 2 di Indonesia

Harga Huawei FreeBuds SE 2 di Indonesia adalah Rp 599.000. Earphone TWS Huawei ini hanya tersedia dalam warna Ceramic White.

TWS Huawei FreeBuds SE 2 akan mulai dijual 1 September di toko resmi Huawei dan marketplace rekanan perusahaan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com