Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Naruto x Boruto" Meluncur 17 November, Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 23/08/2023, 09:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penerbit game asal Jepang, Bandai Namco, mengumumkan tanggal rilis untuk game fighting terbarunya, "Naruto x Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections".

Game yang mengadaptasi serial manga dan anime Jepang karya Masashi Kishimoto ini bakal diluncurkan pada 17 November, untuk konsol PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Sementara tanggal rilis untuk versi PC, lewat platform Steam, akan diumumkan pada waktu mendatang.

"Naruto x Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections" merupakan kompilasi dari keempat game "Ultimate Ninja Storm" yang digarap studio CyberConnect2. Keempat game itu di-remaster sehingga menghadirkan grafik atau visual yang lebih ciamik.

Tidak hanya itu, "Naruto x Boruto" bisa dimainkan dengan frame rate hingga 60 FPS di PS5, Xbox Series X/S, dan PC. Dengan demikian, permainan akan terasa lebih mulus ketimbang seri "Ultimate Ninja Storm" sebelumnya, yang mentok pada 30 FPS saja.

Dalam kompilasi ini, nantinya pemain bisa menyaksikan masa kecil Uzumaki Naruto hingga duel terakhirnya dengan sahabatnya, Uchiha Sasuke. Berbagai misi dalam "History Mode" ini dapat dinikmati dalam bentuk pertarungan atau cuplikan anime.

Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm ConnectionsSteam Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections
Ada pula "Special Story Mode", yakni mode cerita baru yang mengajak gamers bermain sebagai putra Naruto, yaitu Uzumaki Boruto. Dalam mode cerita ini, Boruto harus mencegah terjadinya "Perang Dunia Ninja Kelima".

Mode baru ini memperkenalkan sejumlah karakter orisinal baru bernama Nanashi dan Merz.

Karakter Nanashi di Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm ConnectionsGematsu Karakter Nanashi di Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections
Deretan mode lainnya mencakup mode pertarungan secara offline, "Free Battle" yang mencakup "VS Battle", "Survival", "Tournament", "League", dan "Practice". Sementara itu, mode online "Network Battle" dibagi menjadi "Casual Match" dan "Rank Match".

"Naruto x Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections" membawa 130 karakter dari seri "Ultimate Ninja Storm". Dengan begitu, game teranyar ini memiliki roster ninja paling besar dibanding game Naruto sebelumnya.

Sejauh ini, Bandai Namco sudah mengumbar 10 karakter baru yang bisa dimainkan di "Naruto x Boruto". Berikut ini daftarnya:

Baca juga: Naruto dan Bismillah Jadi Password yang Sering Dipakai di Indonesia

Daftar karakter baru yang bisa dimainkan di Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm ConnectionsBandai Namco Daftar karakter baru yang bisa dimainkan di Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections

  • Indra Otsutsuki
  • Ashura Otsutsuki
  • Uzumaki Naruto (Mode Baryon)
  • Uchiha Sasuke (Supporting Kage)
  • Uzumaki Boruto (Mode Karma)
  • Kawaki (Mode Karma)
  • Jigen
  • Boro
  • Delta
  • Kashin Koji

"Naruto x Boruto" juga memiliki fitur kustomisasi karakter sehingga pemain bisa menentukan kostum, pose, dan aksesori yang digunakan ketika sedang bermain mode singleplayer dan multiplayer.

Jadi misalnya, pemain yang bertarung bisa saja sama-sama menggunakan karakter Uchiha Madara, tetapi kostum yang digunakan berbeda.

Fitur lainnya adalah kehadiran skema kontrol "Simple Control Mode" yang lebih ramah, sehingga pemain kasual juga bisa menikmati game fighting ini. Skema kontrol ini memungkinkan pemain melancarkan berbagai kombo dengan satu tombol.

Harga "Naruto x Boruto" di Indonesia

Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm ConnectionsSteam Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections
"Naruto x Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections" sudah dapat dipesan (pre-order) di PlayStation dan Xbox. Sementara pemilik konsol Nintendo Switch dan PC harus bersabar lebih lama karena pre-order belum dibuka.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com