Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game FPS Klasik "Quake II" Dirillis Ulang untuk Konsol dan PC

Kompas.com - 21/08/2023, 15:17 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gamer di era 90-an pasti familiar dengan seri game Quake yang merupakan salah satu pelopor genre First Person Shooter (FPS) 3D di mana pemainnya bisa melihat ke segala arah dengan bebas.

Belakangan, publisher Bethesda Softworks dan id Software selaku developer seri game tersebut merilis ulang Quake II untuk berbagai platform modern, mencakup PC, konsol Nintendo Switch, Xbox Series X/S, Xbox One, serta PS5 dan PS4.

Quake II adalah judul kedua dari seri game Quake yang pertama kali dirilis hampir 26 tahun lalu pada Desember 1997 di PC dan konsol seperti PlayStation generasi pertama. Game klasik ini bercerita tentang marinir luar angkasa yang melawan invasi bangsa asing bernama Strogg.

Baca juga: 17 Game Baru di Katalog PS Plus Agustus 2023, Ada Sea of Stars dan Moving Out 2

Game Quake II dari Bethesda bukan sekadar dirilis ulang, tapi merupakan versi remastered dengan grafis yang ditingkatkan supaya tampil lebih indah, lengkap dengan dukungan resolusi 4K dan format widescreen.

Berbeda dari Quake II RTX yang dirilis untuk demonstrasi teknologi ray tracing dan hanya berisi beberapa level awal, Quake II versi remastered menghadirkan semua level original ditambah expansion pack The Reckoning dan Ground Zero.

Selain itu ada juga expansion pack baru bernama Call of the Machine yang dibuat oleh developer Wolfensten: The New Colossus, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari ExtremeTech, Senin (21/8/2023).

Baca juga: Game Call of Duty: Modern Warfare III Diumumkan, Meluncur 10 November

Dihadirkan pula Quake II 64 yang merupakan versi game Quake II untuk konsol Nintendo 64, berikut mode multiplayer untuk bermain secara kompetitif maupun kooperatif menempuh misi-misi campaign dalam game.

Quake II remaster sudah tersedia dengan harga 9,99 dollar AS (sekitar Rp 153.000) di toko game masing-masing platform. Untuk pemilik Quake II versi original dari Microsoft Store, Steam, atau GOG, game ini bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com