Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Playoff MLBB IESF 2023, Indonesia Tekuk Brasil 2-0

Kompas.com - 01/09/2023, 08:40 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Tim Indonesia bertemu Brasil pada babak penyisihan (Playoff) Mobile Legends (MLBB) kompetisi e-sports International Esports Federation (IESF) 2023 pada Kamis (31/8/2023) malam kemarin. 

Dalam laga tiga game terbaik (Best of 3/BO3) tersebut, tim Indonesia yang digawangi Xorizo, Super Kenn, Vyn, Saken, Kyy, dan Morenoo berhasil menekuk Brasil dengan skor 2-0 tanpa balas. 

Dominasi tim Indonesia sudah terlihat di awal game pertama. Di game ini, rotasi yang baik dari Morenoo, yang menggunakan hero Novaria, mampu membuat tim Brasil kelabakan. 

Selain itu, kombinasi hero Kaja yang digunakan Vyn, serta Beatrix dari Saken, juga mampu mengeliminasi hero dari tim Brasil. 

Baca juga: Klasemen Sementara IESF 2023 Mobile Legends, Indonesia Memimpin

Game pertama ini berakhir dalam waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar 13 menit dengan skor eliminasi 13-3 untuk Indonesia. Hasil ini membuat skor sementara menjadi 1-0. 

Game pertama Indonesia vs Brasil di MLBB IESF 2023.Youtube/MLBBEsports Game pertama Indonesia vs Brasil di MLBB IESF 2023.

Pada game selanjutnya, tim Brasil sebenarnya sempat mendominasi di tahap atau awal game. Hal ini berkat permainan hero Lolita dari LunnaOmBotak dan Novaria dari Super Sindra yang cukup agresif. 

Meski demikian di akhir game, tim Indonesia membalikkan keadaan dengan mengeliminasi monster besar alias Lord yang bisa menyerang markas musuh. 

Vyn, yang menggunakan hero Atlas, serta Xorizo dan Saken yang menggunakan hero Terizla dan Melissa, menggunakan momen kehadiran Lord ini dan langsung fokus untuk menghancurkan markas musuh. 

Baca juga: Update Mobile Legends 1.8.08, Ini Daftar Buff dan Nerf Hero

Game kedua berakhir dengan durasi sekitar 20 menit dan skor eliminasi 12-8 untuk Indoneia. Dengan hasil ini, Indonesia mendapatkan kemenangan atas Brasil dengan skor 2-0, dan berhak melaju ke babak selanjutnya. 

Game kedua Indonesia vs Brasil di MLBB IESF 2023.Youtube/MLBBEsports Game kedua Indonesia vs Brasil di MLBB IESF 2023.

Lawan berikutnya

Nah, pada tahap selanjutnya, Indonesia akan dipertemukan dengan musuh bebuyutannya di kawasan Asia Tenggara, yaitu Filipina dalam laga tangga turnamen teratas (Upper Bracket) BO3. 

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Jumat (1/9/2023) malam nanti sekitar pukul 21.30 WIB.

Nantinya, tim yang kalah dalam pertandingan ini tidak tereliminasi, lantaran akan diturunkan ke tangga turnamen terbawah (Lower Bracket) terlebih dahulu. 

Sementara tim yang menang akan melaju ke babak Upper Bracket Final Playoff MLBB IESF 2023, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (1/9/2023). 

Pertandingan Indonesia vs Filipina MLBB IESF 2023 bisa disaksikan melalui tayangan live streaming yang disiarkan kanal resmi IESF 2023 berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com