Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar HP Baru yang Bakal Meluncur November Ini, Ada Samsung Galaxy A15

Kompas.com - Diperbarui 05/11/2023, 14:24 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Memasuki bulan November, sejumlah vendor smartphone bersiap meluncurkan produk terbarunya. Mulai dari Vivo, Realme, Samsung hingga Infinix siap meramaikan pasar smartphone lewat produk andalannya.

Sejumlah smartphone yang bakal dirilis November ini terbilang lengkap, mulai dari smartphone kategori entry level, menengah, hingga flagship.

Salah satu di antaranya yaitu Samsung Galaxy A15. Smartphone ini ditaksir bakal meluncur bulan ini dan hadir dalam dua model meliputi 4G dan 5G.

Baca juga: Daftar HP Android yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi per Oktober 2023

Ponsel lainnya yaitu Vivo X100 series. Menurut bocoran poster yang beredar di internet smartphone ini bakal rilis 17 November 2023. Selain kedua smartphone itu, berikut daftar smartphone yang bakal meluncur bulan November.

Samsung Galaxy A15

Samsung digadang-gadang bakal meluncurkan Galaxy A15 bulan ini. Suksesor dari Galaxy A14 itu kabarnya bakal hadir dengan layar 6,5 inci, resolusi layar Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Pada aspek kamera, Samsung A15 diduga mengusung tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP ditambah dua kamera lainnya yaitu 5 MP dan 2 MP. Adapun kamera depannya kemungkinan memiliki resolusi 13 MP.

Bocoran desain dari layar depan dan punggung dari Galaxy A15Sam Mobile Bocoran desain dari layar depan dan punggung dari Galaxy A15

Smartphone ini diyakini bakal hadir dalam dua model, yaitu model yang didukung konektivitas 4G dan model 5G. Samsung Galaxy A15 model 5G, kabarnya bakal ditenagai oleh System on Chip (SoC) Dimensity 6100 Plus dari MediaTek.

Sementara itu model 4G ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99. Samsung A15 juga dikabarkan bakal memiliki baterai 5.000 mAh, dukungan fast charging 25 watt serta slot kartu microSD.

iQoo 12 series

Sub-brand dari produsen ponsel Vivo ini sudah menjadwalkan peluncuran iQoo 12 series di China pada 7 November 2023.

iQoo 12 juga dikonfirmasi bakal hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, yaitu chipset mobile terbaru dari Qualcomm.

Baca juga: Pengiriman iQoo Z7 dan iQoo Z7x di Indonesia Terlambat, Pembeli Kecewa

iQoo 12 series akan hadir dalam dua model, yaitu iQoo 12 reguler dan iQoo 12 Pro. Menurut bocoran yang beredar di internet, smartphone ini akan membawa tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera 64 MP.

Secara khusus iQoo 12 Pro dikabarkan akan tampil dengan layar tepi melengkung dengan resolusi 2K dan kecerahan sampai 3.000 nits.

Vivo X100 series

Vivo X100 series ditaksir rilis November ini sebagaimana iQoo 12 series. Smartphone andalan dari Vivo ini diyakini bakal hadir dalam tiga model, meliputi Vivo X100 "reguler", Vivo X100 Pro dan Vivo 100 Pro Plus sebagai model tertinggi.

Karena jadi model tertinggi, Vivo X100 Pro Plus diduga kuat ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3. Adapun model Pro kemungkinan disokong chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan model reguler diotaki Dimensity 9300.

Vivo X90 Pro Plus.Vivo Vivo X90 Pro Plus.

Pada aspek kamera, smartphone ini kabarnya akan dilengkapi dengan kamera periskop yang didukung lensa Vario-APO-Sonnar dari produsen lensa optik kenamaan, Zeiss.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com