BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Lipat Oppo Find N3 Flip Usung 3 Kamera Flagship dan Minim Lipatan Layar

Kompas.com - 20/10/2023, 12:17 WIB
Anissa DW,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Oppo resmi menghadirkan smartphone lipat flagship terbarunya, Oppo Find N3 Flip, yang diproduksi di pabrik Oppo Indonesia pada Kamis (19/10/2023). Smartphone lipat minim lipatan ini mengusung inovasi teknologi invisible crease dan dual friction plate hinge yang memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna dalam hal gambar, desain, dan usability.

Melalui smartphone tersebut, Oppo berupaya mendefinisikan ulang pandangan konsumen tentang bagaimana sebuah smartphone lipat flagship seharusnya dibuat sekaligus menetapkan standar baru dalam industri smartphone lipat.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, pihaknya terus berinovasi dan menciptakan smartphone terbaik lewat kehadiran Oppo Find N3 Flip.

Baca juga: HP Lipat Oppo Find N3 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Menurutnya, kesuksesan Find N2 Flip yang dirilis pada Mei 2023 telah menetapkan standar baru untuk smartphone lipat yang kompak. Berkat kehadiran smartphone ini, handphone (hp) lipat tipe flip mendapat antusiasme yang tinggi dan semakin diminati banyak kalangan.

Dengan motivasi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi yang terbaik, kata Patrick, Oppo pun meluncurkan hp lipat flagship yang kompak, stylish, kokoh, dan semakin minim lipatan.

Oppo Find N3 Flip pun menjadi smartphone flip pertama dengan tiga kamera flagship untuk mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi.

“Kami percaya bahwa smartphone flagship harus dilengkapi dengan kamera yang luar biasa untuk bisa mengabadikan momen. Didukung kinerja dan berbagai fitur unggulan, smartphone ini siap memberdayakan kreativitas, produktivitas, dan ekspresi diri. Oppo Find N3 Flip unlocking a new level of foldable excellence!” ujar Patrick.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Tak hanya inovasi teknologi minim lipatan, Oppo Find N3 Flip yang didukung oleh sistem operasi ColorOS 13.2 juga menghadirkan serangkaian fitur terbaru untuk kategori smartphone lipat.

Cover screen vertikal Find N3 Flip

Sebagai informasi, cover screen vertikal pada Find N3 Flip kini dapat menampilkan berbagai wallpaper baru, menampilkan berbagai notifikasi secara real-time, dan menyediakan berbagai shortcut untuk aplikasi yang sering digunakan pengguna. Dengan demikian, pengguna dapat melihat lebih banyak informasi hanya dengan melihat sekilas.

Pengguna juga dapat membuka berbagai aplikasi third-party, seperti Gmail, Google Wallet, dan Google Maps melalui cover screen Oppo Find N3 Flip. Aplikasi populer lain, seperti Telegram, TikTok, X (Twitter), WeChat, dan WhatsApp juga dapat diakses melalui cover screen. Bahkan, semua aplikasi ini dapat diakses saat layar terbuka ataupun tertutup.

Cover screen vertikal pada Oppo Find N3 Flip dapat menampilkan berbagai wallpaper baru, menampilkan berbagai notifikasi secara real-time, dan menyediakan berbagai shortcut untuk aplikasi yang sering digunakan pengguna. dok. Oppo Cover screen vertikal pada Oppo Find N3 Flip dapat menampilkan berbagai wallpaper baru, menampilkan berbagai notifikasi secara real-time, dan menyediakan berbagai shortcut untuk aplikasi yang sering digunakan pengguna.

Interactive Pets atau hewan peliharaan interaktif yang hadir secara dua dimensi (2D) pada Oppo Find N2 Flip, kini hadir pula dalam bentuk 3D pada cover screen OPPO Find N3 Flip. Hewan yang dapat ditampilkan pun lebih beragam, seperti panda, koala, harimau, anjing, burung, kelinci, dan kucing.

Baca juga: Oppo Find N3 Flip Meluncur Global, HP Lipat Clamshell dengan Kamera Telefoto

Tak hanya itu, karena posisinya vertikal, cover screen smartphone tersebut memiliki orientasi yang sama dengan kamera. Alhasil, pengguna dapat mengambil foto selfie berkualitas tinggi tanpa khawatir hasil foto akan terpotong.

Kamera telefoto pertama pada smartphone lipat

Oppo Find N3 Flip mengusung sistem imaging terbaik di kelasnya dengan tiga buah kamera flagship, yaitu kamera utama 50 MP, lensa ultralebar 48 MP, dan kamera portrait 32 MP dengan zoom hingga dua kali.

Kamera wide Find N3 Flip dibekali sensor besar, resolusi tinggi, dan lensa aperture cepat f/1.8 dengan dukungan optical image stabilization (OIS). Hal ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan detail tinggi, bahkan dalam kondisi pencahayaan buruk.

Sementara itu, kamera ultrawide pada smartphone tersebut memiliki bidang pandang lebar hingga 115 derajat dengan aperture f/2.2. Kamera Ini juga dilengkapi dengan fokus otomatis yang memungkinkan pengambilan foto makro dengan hasil yang mendetail dengan jarak fokus hingga 4 cm.

Oppo Find N3 Flip merupakan satu-satunya smartphone lipat yang memiliki kamera telefoto dengan jangkauan optik 2 kali. dok. Oppo Oppo Find N3 Flip merupakan satu-satunya smartphone lipat yang memiliki kamera telefoto dengan jangkauan optik 2 kali.

Menariknya, Oppo Find N3 Flip merupakan satu-satunya smartphone lipat yang memiliki kamera telefoto dengan jangkauan optik 2 kali. Saat dipadukan dengan Hasselblad Portrait Mode, kamera telefoto ini dapat menghasilkan foto dengan tampilan yang alami dan cantik bahkan dengan zoom hingga dua kali.

Baca juga: Diproduksi di Pabrik Indonesia, Oppo Find N3 Fold Curi Perhatian Pejabat pada Ajang Indonesia-China Business Forum

Untuk mendukung aktivitas selfie, pengguna dapat mengaktifkan mode FlexForm dengan menekuk layar Find N3 Flip kurang lebih 45 hingga 120 derajat. Pada posisi ini, pengguna dapat meletakkan perangkat di atas permukaan datar, seperti meja, untuk mengambil selfie tanpa harus menggenggam perangkat ataupun menggunakan tripod.

Preview selfie juga akan ditampilkan secara otomatis pada cover screen untuk mempermudah pengguna melihat hasil foto.

Aman dilipat, tahan cipratan air, nyaman digenggam

Salah satu inovasi teranyar yang disematkan pada Find N3 Flip adalah teknologi minim lipatan pada layar bagian dalam dan engsel tanpa celah saat dilipat. Hal ini bisa terwujud berkat teknologi flexion hinge yang telah ditingkatkan. Selain itu, fitur IPX4 splash resistance menjadikan smartphone ini lebih tahan cipratan air dengan intensitas normal.

Kenyamanan pengguna saat menggunakan Oppo Find N3 Flip juga semakin ditingkatkan karena layarnya telah memiliki TÜV Rheinland Reliable Folding Certification. Layar smartphone pun telah diuji hingga 600.000 lipatan dan tetap berfungsi dengan baik. Untuk itu, pengguna tak perlu khawatir saat menggunakannya.

Baca juga: Tampang Ponsel Lipat Oppo Find N3 Terungkap Sebelum Peluncuran

Mengusung layar AMOLED 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz, Find N3 Flip punya tampilan layar yang terlihat cerah, jernih, dan mendetail.

Soal performa, smartphone lipat teranyar itu ditenagai MediaTek Dimensity 9200 yang cepat dan andal, serta memiliki lapisan grafit yang besar dan tebal yang mampu mencegah overheating.

Oppo Find N3 Flip dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang dapat digunakan sepanjang hari. dok. Oppo Oppo Find N3 Flip dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang dapat digunakan sepanjang hari.

Dari segi daya tahan, Oppo Find N3 Flip dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang dapat digunakan sepanjang hari. Selain itu, teknologi pengisian daya baterai SUPERVOOCTM 44W dari Oppo juga memungkinkan perangkat untuk terisi penuh tanpa perlu menunggu lama.

Sementara itu, dari segi tampilan, Oppo Find N3 Flip memiliki desain menawan bak batu mulia. Bentuk bodi melengkung, kaca elegan, dan sistem kamera yang dilengkapi dengan Cosmos Ring memberikan sentuhan elegan penuh gaya pada smartphone ini.

Find N3 Flip tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu Sleek Black, Cream Gold, dan Misty Pink. 

Harga Oppo Find N3 Flip

Oppo Find N3 Flip sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 15.999.000. Perangkat ini sudah tersedia di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, toko retail rekanan resmi Oppo, Oppo Online Store, Tokopedia, Shopee, Lazada ,dan BliBli.

Konsumen yang melakukan pembelian Oppo Find N3 Series akan mendapatkan berbagai keuntungan ekstra hingga Rp 7.500.000 berupa protective case serta OPPO Premium Service yang di dalamnya termasuk asuransi layar dan penggantian pelindung layar selama 1 tahun.

Kemudian, konsumen juga bisa menikmati fasilitas cicilan 0 persen dari berbagai bank dan ShopeePayLater yang bisa dicicil mulai Rp 599.999, cashback hingga Rp 1.500.000 dari bank partner, dan cashback sebesar Rp 1.600.000 menggunakan Kredivo hanya di Oppo Online Store.

Ada pula berbagai voucer eksklusif dari partner Oppo yang dapat ditukarkan di aplikasi MyOPPO, serta program tukar tambah untuk mendapatkan potongan ekstra hingga Rp 1.000.000 di Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Oppo juga akan segera menghadirkan perangkat Oppo Find N3 di Indonesia. Konsumen yang tertarik dapat segera melakukan early preorder mulai 19 Oktober 2023. Caranya, pengguna dapat melakukan pembayaran down payment (DP) di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, toko retail rekanan resmi Oppo, Oppo Online Store, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BliBli.

Selama periode early pre-order Oppo Find N3, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan, seperti Oppo SUPERVOOC 80W Car Charger dan voucer diskon 10 persen yang bisa didapatkan di Oppo Online Store.

Baca tentang

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com