Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Pertama "GTA 6" Akhirnya Dirilis, Tampilkan Karakter Utama Wanita

Kompas.com - 05/12/2023, 06:39 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game asal Amerika Serikat, Rockstar Games, akhirnya resmi merilis trailer perdana game yang ditunggu-tunggu, Grand Theft Auto 6 (GTA 6/GTA VI).

Dalam trailer tersebut, Rockstar juga mengumumkan bahwa GTA 6 akan diluncurkan pada 2025, meskipun belum diumbar akan konsol atau platform apa saja yang kebagian.

Video trailer ini sebenarnya direncanakan akan dirilis pada Selasa, 5 Desember 2023 pukul 21.00 WIB malam.

Akan tetapi, trailer tersebut dibocorkan lewat media sosial X (dahulu Twitter) sekitar pukul 06.00 WIB, sehingga Rockstar pun akhirnya memutuskan merilis trailer-nya lebih awal.

Di trailer tersebut, pengguna bisa melihat karakter perempuan bernama Lucia yang terlihat masuk penjara. Dari trailer tersebut, karakter Lucia tampaknya akan menjadi tokoh utama. Sebab, karakter tersebut terus disorot sepanjang trailer.

Rockstar games akhirnya merilis trailer perdana GTA 6 Selasa (5/12/2023)Rockstar Games Rockstar games akhirnya merilis trailer perdana GTA 6 Selasa (5/12/2023)

Video berdurasi 1 menit 30 detik ini diiringi lagu Love is a Long Road karya Tom Petty.

Baca juga: 5 Hal Menarik di Trailer Pertama GTA 6

Trailer juga menunjukkan pantai yang penuh dengan pengunjung, jalan layang pada malam hari, suasana klub malam, dan gedung yang dilengkapi papan nama "Vice".

Papan nama ini menunjukkan bahwa kota tersebut merupakan Vice City, yang sesuai dengan bocoran-bocoran sebelumnya. Artinya, peta yang akan digunakan dalam game ini akan mirip dengan peta Vice City di seri GTA sebelumnya. Kemungkinan perbedaannya, peta tersebut akan lebih luas. 

Dalam trailer perdana GTA 6 yang dirilis Rockstar Games, tampak tulisan Vice. Ini menandakan peta yang digunakan dalam game adalah Vice City, yang berasal dari seri GTA sebelumnya. Rockstar Games Dalam trailer perdana GTA 6 yang dirilis Rockstar Games, tampak tulisan Vice. Ini menandakan peta yang digunakan dalam game adalah Vice City, yang berasal dari seri GTA sebelumnya.

Bagian video berikutnya menunjukkan adanya cuplikan ala media sosial di GTA 6. Media sosial yang tampak mirip dengan TikTok dan Instagram Live itu digunakan oleh karakter di GTA 6 untuk berbagi keseruan momen ketika berpesta dan lain-lain.

Baca juga: Rockstar Games Umumkan Jadwal Peluncuran GTA 6, Rilis 2025

Kemudian, pengguna bisa melihat Lucia dan seorang laki-laki ingin merampok sebuah toko. Hal ini sesuai dengan bocoran yang mengeklaim bahwa pengguna bakal bisa bermain sebagai Lucia dan seorang laki-laki yang terinspirasi dari kisah Bonnie dan Clyde.

Rockstar games akhirnya memastikan waktu peluncuran game GTA 6 melalui trailer perdana yang dirilis resmi, Selasa (5/12/2023)Rockstar Games Rockstar games akhirnya memastikan waktu peluncuran game GTA 6 melalui trailer perdana yang dirilis resmi, Selasa (5/12/2023)

Trailer pun ditutup oleh poster pertama Grand Theft Auto 6 dan tanggal rilisnya, yakni 2025. Seperti yang sebelumnya disebutkan, belum diketahui platform apa saja yang kebagian. Ada kemungkinan bahwa PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S kebagian game GTA 6.

Jika Anda ingin melihat trailer GTA 6 selengkapnya, bisa melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com