Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Realme C67 Bakal Debut Global Pertama di Indonesia

Kompas.com - 07/12/2023, 08:14 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Realme bersiap meluncurkan ponsel baru dari lini C-series, yaitu Realme C67. Smartphone ini akan debut secara global di Indonesia.

Realme C67 juga menandai pertama kalinya penggunaan angka "7" di C-series. Sebelumnya, angka kedua di belakang huruf "C" mentok sampai 5 saja. Misalnya Realme C55 atau Realme C35 yang rilis Juni lalu.

Menurut pihak Realme, penggunaan angka 7 itu menandai peningkatan untuk lini C-series. Realme C67 juga diklaim bakal menghadirkan fitur yang lebih mumpuni dibanding generasi sebelumnya.

"Realme C67 lahir lewat proses mendengarkan berbagai kebutuhan dan permintaan para anak muda, yang mendorong Realme untuk menghadirkan peningkatan terbesar pada berbagai fitur di sepanjang sejarah kehadiran Realme C Series dibandingkan dengan generasi sebelumnya," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (7/12/2023).

Beberapa peningkatan yang akan diusung Realme C67 antara lain pada aspek kamera dan desain. Di aspek kamera, smartphone ini diklaim akan membawa resolusi yang mumpuni guna menunjang fotografi pengguna.

Baca juga: Realme Narzo 60x 5G Meluncur, Kembaran Realme 11x Beda di Kamera

Sementara itu pada aspek desain, Realme C67 disebut akan tampil dengan bezel yang tipis, sehingga tampilannya tampak premium, meskipun C-series diketagorikan sebagai ponsel entry-level.

Selain itu, Realme C67 juga akan dilengkapi fitur Mini Capsule 2.0 yang sudah ditingkatkan dibanding versi sebelumnya.

Mini Capsule adalah fitur yang memungkinkan lubang kamera depan (punch hole) seolah melebar menyerupai kapsul. Fitur ini mirip seperti Dynamic Island Apple yang debut lewat iPhone 14 Pro.

Adapun fitur Mini Capsule sudah lebih dulu hadir di Realme C55 dan Narzo N55. Fitur ini bisa menampilkan beberapa informasi penting, termasuk status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, jumlah langkah yang ditempuh penguna dan lain-lain.

Nah, di Mini Capsule 2.0, Realme menghadirkan peningkatan, yaitu dari segi bentuk visual serta fungsinya yang lebih interaktif.

Fungsinya diklaim akan mendukung lebih banyak fitur. Namun perusahaan asal China ini belum menjabarkan peningkatan Mini Capsule 2.0 lebih lanjut.

Realme juga belum memberikan bocoran spesifikasi lengkap Realme C67. Namun, mengacu posting Realme Indonesia di Instagram, smartphone ini bakal hadir dengan punch hole di tengah atas layar.

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by realme Indonesia (@realmeindonesia)

Layarnya tampak memiliki tepi melengkung. Namun, panel layarnya belum diketahui. Realme C67 tampak akan mengusung kamera belakang ganda, meski resolusi masing-masing kameranya belum terungkap.

Baca juga: Review Realme 11 Pro 5G, Fitur dan Spek Serba Cukup Jadi Daily Driver

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by realme Indonesia (@realmeindonesia)

Realme juga belum merinci kapan jadwal Realme C67 rilis di Indonesia, sehingga harga Realme C67 pun belum diumbar. Yang jelas, Realme C67 bakal meluncur dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com