Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Benefit Daftar Minat Samsung S24 "Galaxy AI" di Indonesia

Kompas.com - 12/01/2024, 15:15 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung membuka pendaftaran awal bagi konsumen yang berminat terhadap produk terbaru dengan teknologi AI on-device.  

Samsung bakal meluncurkan produk terbaru dengan teknologi AI on-device bernama Galaxy AI dalam acara Galaxy Unpacked pada Kamis (18/1/2024) pukul 01.00 WIB. Produk tersebut diyakini merupakan trio Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/1/2024), MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengungkapkan, konsumen di Indonesia sudah bisa mendaftarkan diri (Register Now) pada 3-18 Januari 2024.

Baca juga: Samsung Indonesia Buka Pendaftaran Minat Galaxy S24 Series

Bila sudah daftar, konsumen mendapatkan benefit berupa layanan proteksi Samsung Care+ selama dua tahun senilai hingga Rp2,4 juta.

  • Caranya, kunjungi situs resmi Samsung Indonesia di samsung.com/id/
  • Klik tombol ‘Register Now’
  • Atau konsumen bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini https://www.samsung.com/id/unpacked/#register
  • Lalu lengkapi formulir secara menyeluruh, mulai dari data diri singkat hingga pertanyaan survei yang tersedia.

Jika registrasi dilakukan hanya dengan mengisi bagian data diri, tanpa melengkapi survei, konsumen akan tetap mendapatkan gratis langganan Samsung Care Plus, tapi untuk 1 tahun saja.

Samsung Care+ adalah layanan proteksi ponsel Galaxy yang sekaligus layanan perbaikan secara total untuk ponsel Galaxy

Samsung Care Plus memberikan perlindungan ekstra untuk menghindari kerugian akibat kejadian-kejadian tidak terduga yang mungkin terjadi pada smartphone.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy S24 yang Rilis 17 Januari: Spesifikasi, Fitur AI, dan Harganya

Solusi yang ditawarkan oleh Samsung Care+ mencakup perbaikan atau penggantian perangkat akibat kerusakan fisik tidak disengaja, kerusakan akibat cairan, dan perpanjangan garansi setelah garansi resmi Samsung berakhir.

Samsung S24 dan Galaxy AI

Ilustrasi fitur AI Live Translate Call atau terjemahan saat telepon di HP Samsung GalaxySamsung Ilustrasi fitur AI Live Translate Call atau terjemahan saat telepon di HP Samsung Galaxy
Verry sendiri tidak memberikan bocoran soal smartphone yang akan dirilis Samsung pekan depan.

Verry hanya mengatakan, Galaxy AI di smartphone terbaru Samsung akan menghadirkan cara baru dalam memudahkan aktivitas pengguna, seperti berkomunikasi tanpa hambatan serta mendorong produktivitas dan kreativitas dengan lebih sederhana.

Baca juga: Inikah Bukti Samsung Galaxy S24 Bukan Smartphone, tapi AI Phone?

"Galaxy AI pun jadi bentuk apresiasi terkini Samsung bagi konsumen setia yang memperkuat komitmen perusahaan untuk menciptakan mobile experience yang transformatif namun tetap relevan dengan tren terkini," kata Verry.

Samsung Indonesia akan membuka keran pre-order ponsel terbaru yang diyakini sebagai Galaxy S24 series dengan Galaxy AI tersebut mulai Kamis, 18 Januari 2024, pukul 01.00 WIB di samsung.com/id.

PO ini dibuka bersamaan dengan dimulainya acara Galaxy Unpacked 2024 yang diyakini menjadi panggung debut Samsung S24 series.

Tahun ini, Samsung berfokus menghadirkan AI ke smartphone bikinannya lewat terobosan baru Galaxy AI. Lewat Galaxy AI, misalnya, Samsung menghadirkan manfaat AI Live Translate Call yang bisa menerjemahkan audio dan teks secara real time saat pengguna sedang menelepon.

Sebagai on-device Galaxy AI, fitur ini terimplementasi secara langsung dalam telepon pengguna sehingga memangkas kerumitan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Menurut pembocor gadget (tipster) Benit Bruhner Pro, Galaxy S24 series akan menjalankan antarmuka OneUI 6.1, yang konon membawa 8 fitur AI untuk video, foto, telepon, hingga chatbot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com