Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Mengatasi Aplikasi By.U yang Eror dan Tidak Bisa Login

Kompas.com - 15/01/2024, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - by.U merupakan kartu internet serba digital dari Telkomsel. by.U juga memiliki aplikasi resmi dari operator seluler yang menyediakan berbagai layanan untuk pelanggannya. Salah satunya aktivasi SIM Card, pembelian paket internet, mengatur nomor telepon, dan sebagainya.

Aplikasi ini bisa diunduh di toko aplikasi App Store (iOS) maupun Play Store (Android). Untuk login di aplikasi, pengguna bisa masuk dengan nomor by.U mereka. Namun tak jarang saat menggunakan aplikasi, pengguna dihadapkan berbagai masalah dan eror.

Untuk itu bagi Anda yang pernah mengalami beberapa eror saat mengakses aplikasi by.U, selengkapnya berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba.

Baca juga: Berapa Kecepatan Internet By.U, Switch Mobile, dan Live On?

Restart ponsel Anda

Salah satu penyebab aplikasi by.U eror bisa jadi karena bug yang terjadi di ponsel. Salah satu cara untuk megatasinya adalah dengan mencoba melakukan restart ulang ponsel Anda. Memuat ulang ponsel umumnya bisa mengatasi aplikasi-aplikasi yang mengalami bug.

Cek koneksi internet

Salah satu aplikasi eror dan tidak bisa login dikarenakan koneksi internet terganggu atau tidak lancar. Cek koneksi internet Anda, apakah jaringan WiFi mengalami gangguan atau paket data yang habis.

Hapus data cache di aplikasi by.U

Apabila aplikasi masih eror, cobalah untuk menghapus data cache yang menumpuk. Data cache merupakan data sementara dari aplikasi. Kadangkala data inilah yang membuat aplikasi mengalami bug. Begini cara menghapus data cache di aplikasi by.U di HP Android

  • Buka “Setelan”
  • Pilih “Aplikasi”
  • Klik “Kelola aplikasi”
  • Pilih aplikasi by.U
  • Selanjutnya pilih “Hapus data”
  • Pilih “Hapus cache”

Pastikan sistem operasi telah diperbarui

Pastikan sistem operasi ponsel Anda sudah diperbarui. Sistem operasi ponsel yang masih menggunakan OS lama juga dapat menyebabkan bug pada aplikasi-aplikask tertentu. Cek pengaturan dan menuju fitur “Tentang Ponsel”. Apabila terdapat notifikasi pembaruan, maka segera lakukan pembaruan aplikasi.

Instal ulang aplikasi by.U

Apabila beberapa percobaan di atas tidak menghasilkan perubahan, cobalah untuk menguninstal aplikasi by.U dan instal ulang. Setelah itu login ulang dan cek apakah aplikasi masih eror.

Baca juga: Berapa Kecepatan Internet By.U, Switch Mobile, dan Live On?

Itulah beberapa cara mengatasi aplikasi by.U yang eror. Untuk informasi selengkapnya terkait by.U bisa menuju laman resminya di www.byu.id. Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com