Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Desain Redmi A3 Beredar, Punya Modul Kamera Mirip Xiaomi 13 Ultra?

Kompas.com - 09/02/2024, 07:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sub-merek Xiaomi, Redmi, diyakini sedang menyiapkan smartphone murah dari lini A-series. Ponsel itu kemungkinan disebut Redmi A3, mengingat pendahulunya dinamakan Redmi A2.

Meski belum dirilis resmi, bocoran Redmi A3 sudah beredar di internet. Bocoran terbaru dari sumber rahasia bahkan menunjukkan foto kotak kemasan serta punggung unit Redmi A3. Foto itu juga menampilkan desain dan beberapa spesifikasi kunci HP murah tersebut.

Pada aspek desain, Redmi A3 terlihat membawa desain yang agak berbeda. Bila pendahulunya cenderung mengusung desain yang sederhana, Redmi A3 tampil dengan modul kamera yang besar seperti Xiaomi 13 Ultra. Saking besarnya, modul itu cukup kontras dari penampang ponsel.

Sayangnya resolusi kamera Redmi A3 belum terungkap. Boleh jadi kameranya lebih tinggi dibanding Redmi A2 yang mengombinasikan kamera utama 8 MP disertai sensor kedalaman.

Kemudian, spesifikasi kuncinya terumbar dari foto kotak kemasan. Kotak Redmi A3 dibalut kelir merah dan putih dengan penamaan produk dicantumkan paling depan. Bagian kotak menyertakan informasi soal warna perangkat serta RAM dan penyimpananya.

Berdasarkan keterangan di kotak penjualannya, Redmi A3 dibekali layar 6,71 inci serta refresh rate 90 Hz. Spek ini terbilang meningkat dibanding pendahulunya yang punya layar 6,52 inci dan refresh rate 60 Hz.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 13 Series Masuk Indonesia Februari 2024

Artinya, ukuran layar Redmi A3 lebih besar dan refresh rate-nya lebih tinggi ketimbang pendahulunya.

Bocoran wujud Redmi A3GSM Arena Bocoran wujud Redmi A3

Karena peningkatan itu, harga Redmi A3 juga kemungkinan naik. Sebagai gambaran, Redmi A2 saat rilis di Indonesia dijual seharga Rp 949.000 untuk varian paling dasar dengan RAM dan storage 2/32 GB.

Redmi A3 juga bakal hadir dengan RAM lebih besar, yaitu 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Namun, kemungkinan konfigurasi tersebut menjadi varian tertinggi dari opsi RAM lainnya.

Baca juga: Smartphone Xiaomi 14 Series Meluncur Global Bulan Ini, Catat Tanggalnya

Sementara itu, apa saja opsi warna yang tersedia belum diketahui. Namun, keterangan yang terlihat pada kotak menunjukkan salah satu varian warnanya yaitu Midnight Black.

Xiaomi sendiri belum memberikan bocoran soal Redmi A3, baik soal jadwal rilis maupun spesifikasinya. Namun, karena kotak penjualannya sudah diedarkan, smartphone ini kemungkinan rilis dalam waktu dekat, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (9/2/2024). Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com