Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli iPhone, Malah Dapat Apel

Kompas.com - 08/08/2013, 12:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber VR-Zone
Ilustrasi

KOMPAS.com — Maksud hati membeli sepasang iPhone, apa daya malah dua buah apel yang didapat. Ya, buah apel sungguhan, bukan gadget dengan merek terkenal itu.

Seperti dikabarkan VR-Zone, hal inilah yang dialami seorang perempuan asal Brisbane, Australia, yang memasang iklan mencari dua unit iPhone di sebuah situs jualan online.

Seorang perempuan lain lalu menanggapi iklan tersebut dan mengatakan bersedia menjual dua unit iPhone.

Singkat cerita, keduanya kemudian saling bertemu di sebuah restoran cepat saji McDonald's untuk melakukan transaksi cash on delivery.

Sang wanita pembeli menyerahkan uang sebesar 1.500 dollar Australia atau sekitar Rp 13,8 juta untuk dua buah "iPhone" dalam kemasan yang terlihat seperti baru.

Mungkin karena mudah percaya, dia tidak memeriksa isi dua kotak tersebut. Kemasan "iPhone" baru dibuka setelah sampai di rumah.

Ketahuanlah bahwa isinya bukan smartphone, melainkan apel, satu buah di masing-masing kotak. Boleh jadi ini merupakan apel termahal di dunia karena harganya mencapai Rp 6,9 juta per buah.

Jess Hopkins, perwira senior dari dinas pencegahan kejahatan setempat, mengingatkan warga agar selalu berhati-hati ketika membeli barang secara online. "Jangan hindari sepenuhnya karena kebanyakan bukan orang jahat, tetapi pintar-pintarlah dalam membeli barang."

Moral dari cerita ini, jangan terlalu mudah percaya dan selalu periksa barang yang dibeli sebelum meninggalkan lokasi transaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com