Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Canon G7X Andalkan WiFi dan Selfie

Kompas.com - 13/01/2015, 16:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah diperkenalkan, Canon PowerShot G7X akhirnya memasuki pasaran Indonesia.

G7X adalah kamera saku kelas premium yang dibekali fitur-fitur andalan macam sensor 20,2 megapiksel berukuran 1 inci dan lensa zoom 24-100 mm (ekuivalen full-frame) dengan bukaan selebar f/1.8-2.8.

PT Datascrip selaku distributor tunggal produk-prdouk digital imaging Canon di Indonesia menyebut G7X sebagai kamera yang cocok dipakai untuk mengambil foto diri alias selfie dan groupie.

Ini karena layar sentuhnya yang bisa ditekuk 180 derajat ke atas, sehingga menghadap ke arah depan.

“Bagi Anda penggemar foto selfie maupun groupie, Canon PowerShot G7X menjadi kamera yang tepat,” ujar Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Senin (12/1/2015).

Sebagai anggota keluarga kamera PowerShot seri “G”, G7X dibekali aneka macam opsi pengendalian manual untuk pengguna tingkat lanjut. Di sekeliling lensa, misalnya, terdapat control ring yang bisa dipakai untuk mengatur parameter-parameter seperti aperture maupun shutter speed.

G7X juga mengusung fitur konektivitas Wi-Fi serta NFC yang semakin banyak ditemukan pada kamera saku masa kini. “Selesai motret, foto bisa diunggah ke berbagai situs jejaring sosial langsung dari kamera ini,” tambah Merry.

Oleh PT Datascrip,  Canon PowerShot G7X dijual di Indonesia dengan harga Rp 6,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com