Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

InFocus Hadirkan Produk Android di Indonesia

Kompas.com - 15/01/2015, 08:40 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama InFocus selama ini identik dengan produk proyektor. Namun, siapa sangka, mereka ternyata bermain juga di pasar smartphone Android.

InFocus pun telah menyatakan kesiapannya untuk bersaing di pasar Android Indonesia. Sebagai pembuka, perusahaan asal Amerika Serikat ini akan merilis salah satu smartphone hasil kerjasamanya dengan Foxconn yang dinamakan InFocus M320E.

Smartphone Android milik InFocus ini nantinya akan dipasarkan dan didistribusikan oleh Wellcomm di Indonesia.

Menurut, Raymond Tanudjaya, Product Manager Wellcomm, InFocus M320E setidaknya memiliki tiga kelebihan. Pertama, ia hadir diotaki prosesor octa-core dengan clock speed 1,7 GHz besutan Mediatek.

"InFocus M320E dilengkapi dengan prosesor true octa-core. Mengapa disebut true? Karena delapan intinya benar-benar bisa memiliki speed 1,7 GHz. Artinya, 8 inti dikali 1,7 GHz," ungkap Raymond dalam acara Kompasiana Blog Coverage bersama InFocus di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Kedua, M320E diklaim memiliki kamera yang baik. Bagian belakang perangkat ini dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel. Sementara, di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel.

"Kamera bagian depan dari perangkat ini tentunya cocok bagi yang gemar mengambil foto selfie karena memiliki megapiksel yang besar," ujar Raymond.

Untuk keunggulan ketiga, Raymond membanggakan desain yang dimiliki produk tersebut. Perangkat ini dikatakan memiliki bentuk yang ergonomis dan desain yang menarik. InFocus M320E memiliki lapisan seperti aluminium berwarnakan emas di bagian pinggirnya.

Spesifikasi lainnya, InFocus M320E dilengkapi layar IPS 5,5 inci yang mampu mendukung resolusi 720 x 1280 piksel, RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB, dan baterai 3.100 mAh. Perangkat tersebut akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Perangkat ini sendiri sudah bisa dipesan mulai Senin, 19 Januari 2015, melalui toko online DinoMarket. Masa pemesanan tersebut akan dibuka selama dua minggu.

InFocus M320E akan dijual secara resmi pada 4 Februari 2015 di gerai Wellcomm seluruh Indonesia dengan harga Rp 1.999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com