Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Telkomsel Keluhkan Tidak Bisa Aktivasi Paket

Kompas.com - 18/11/2016, 08:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Proses aktivasi layanan seluler Telkomsel dikeluhkan mengalami gangguan oleh sejumlah pengguna Telkomsel. Ada yang mengeluhkan terpotong pulsanya namun tidak bisa menikmati paket layanan seluler dan tak bisa mengaktivasi paket.

Pantauan KompasTekno, gangguan ini mulai ramai dikeluhkan pelanggan Telkomsel via Twitter sejak Kamis (17/11/2016) malam. Hingga kini, Jumat (18/11/2016) pagi, keluhan masih deras mengalir ke bagian dukungan pelanggan dan akun Twitter resmi sang operator pelat merah.

Rata-rata yang mengeluh adalah pelanggan paket telepon Talk Mania alias (TM). Setidaknya laporan yang masuk didominasi oleh mereka yang tak bisa menikmati paket itu. Tapi tak jarang pula yang melaporkan gangguan saat menambah kuota internet dan mendaftar paket data.

Akun Twitter Telkomsel pun responsif membalas keluhan pelanggannya satu per satu. Dari balasan-balasan yang dilontarkan, diketahui bahwa sistem layanan Telkomsel sedang ada perbaikan.

Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna selama lebih kurang 10 jam terakhir. Meski demikian, Telkomsel belum bisa memastikan kapan gangguan berakhir dan layanannya kembali normal.

Akun Twitter Telkomsel cuma mengatakan waktu maksimal perbaikan hingga 1x24 jam. Jika merujuk ke situ, pelanggan masih harus sabar menunggu hingga berjam-jam ke depan.

Ada beberapa saran yang diberikan akun tersebut. Pertama, pelanggan sebaiknya tak meregistrasi paket berulang-ulang ketika terjadi gangguan. Kedua, pelanggan dipersilahkan kembali mencoba aktivasi paket ketika sistem sudah pulih.

KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Telkomsel untuk mengonfirmasi masalah ini tetapi belum mendapat jawaban.

Baca: Aktivasi Internet Bermasalah, Twitter Telkomsel Banjir Komplain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com