Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toko Online Samsung.com Resmi Dibuka di Indonesia

E-store yang telah sebelumnya telah mulai bisa diakses sejak 9 Januari 2019 itu menyediakan produk elektronik serba Samsung.

Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Samsung.com akan memberikan kemudahan untuk pengguna membeli barang-barang bermerek Samsung.

"Samsung.com hadir dengan berbagai konten yang dapat menginspirasi konsumen dalam memilih dan membeli barang Samsung," ujar Elvira saat ditemui KompasTekno usai acara peresmian Samsung E-store.

Elvira menyebut Samsung sendiri baru membuat toko daring di tahun ini karena pihaknya ingin menyediakan alternatif bagi pelanggan dalam membeli produk Samsung.

"Kami paham akan kebutuhan konsumen dan ingin memberikan alternatif agar bisa membeli langsung lewat toko online ini," tambah Elvira.

Hal serupa juga disampikan oleh Sintara Nyotowijoyo, Online Business Senior Manager Samsung Electronic Indonesia.

Dia mengatakan Samsung.com akan menjadi wadah untuk konsumen Samsung agar lebih mudah mendapatkan barang yang diinginkan, kapanpun dan di manapun.

"Samsung.com juga memberikan berbagai fitur yang diperlukan untuk berbelanja online, seperti pembayaran instan dan tracking barang," imbuh Sintara.

Gratis ongkir

Pertama, pengguna dibebaskan dari biaya ongkos kirim. Sementara pengirimannya sendiri berdurasi 1-3 hari untuk wilayah Jabodetabek dan 7-10 hari untuk wilayah luar Jabodetabek dan luar Pulau Jawa.

Untuk pembayaran, Samsung menawarkan cicilan 0 persen lewat bekerjasama dengan berbagai bank seperti BNI, Mandiri, Permata, dan Standard Chartered.

Lalu, pengguna juga akan mendapat jaminan Samsung Insurance selama 1 tahun (d iluar garansi produk) jika terjadi cacat produk, misalnya rusak pada saat pengiriman.

Pengguna juga dapat mengecek (tracking) proses pengiriman barang saat produk tersebut sudah dibeli lewat Samsung.com.

Baru ada ponsel dan aksesori

Untuk saat ini, pelanggan E-store Samsung Indonesia baru bisa membeli produk elektronik Samsung berupa smartphone dan aksesorinya saja seperti headphone, case, dan sebagainya.

"Saat ini baru ponsel dan aksesoris saja yang bisa dibeli online, elektronik lainnya seperti kulkas dan mesin cuci akan menyusul bulan Maret nanti," jelas Sintara.

Untuk menarik calon pembeli ke Samsung E-store, pihak Samsung juga menyelenggarakan berbagai promo.

Sebagai permulaan, ada promo bundling Galaxy A7 dan Samsung Level U Pro, serta Pay Day promo.

Bundling Samsung Galaxy A7 128GB bisa didapatkan di Samsung.com mulai 11 Januari hingga 17 Januari nanti. Ada juga Pay Day promo yang akan akan berlangsung tanggal 25 Januari mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/15/13490077/toko-online-samsungcom-resmi-dibuka-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke