Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumor Ponsel Murah Nokia 1 Plus Menyeruak

Meski belum diketahui kapan akan diluncurkan, spesifikasi Nokia 1 Plus sudah bocor di internet. Spesifikasi ponsel ini muncul dalam katalog perangkat Google Play Console.

Dalam katalog tersebut, Nokia 1 Plus muncul dengan nama kode "ANT" dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie Go Edition.

Dengan adanya keterangan "Go Edition" pada sistem operasi yang digunakan, sudah dapat dipastikan ponsel ini akan menyasar pasar low-end dengan harga murah dan spesifikasi yang rendah.

Nokia 1 Plus diketahui akan menggunakan chipset MediaTek MT6739. System-on-Chip ini memiliki 4 ARM Cortx-A53 yang berjalan pada kecepatan 1,5 Ghz.

Chipset tersebut didampingi oleh RAM sebesar 1 GB. Meski ukuran RAM-nya tergolong kecil, sistem operasi Android Go Edition tetap dapat membuat perangkat bekerja lebih efisien dan ringan.

Sehingga, meski dengan RAM yang hanya 1 GB, pengguna masih akan dapat melakukan multitasking beberapa aplikasi sekaligus.

Untuk urusan layar, Nokia 1 Plus bakal mengusung layar yang lebih luas dari pendahulunya. Jika Nokia 1 memiliki layar seluas 4,5 inci, ponsel Nokia 1 Plus dibekali dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi 480x960 piksel.

Namun tidak disebutkan secara rinci jenis layar yang digunakan.

Lantas kapan ponsel ini akan dirilis? Meski belum ada kejelasan, besar kemungkinan ponsel ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat, seperti dihimpun KompasTekno dari Ubergizmo, Selasa (29/1/2019).

HMD Global sendiri kabarnya akan memperkenalkan Nokia 9 PureView dalam gelaran Mobile World Congress 2019 pada Februari mendatang. Ada kemungkinan Nokia 1 Plus juga akan diperkenalkan dalam gelaran yang sama.

Namun jika berkaca dari peluncuran Nokia 1 tahun lalu, ponsel tersebut diperkenalkan pada akhir April 2018. Sehingga ada juga kemungkinan Nokia 1 Plus akan dirilis pada bulan yang sama.

Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/29/07034847/rumor-ponsel-murah-nokia-1-plus-menyeruak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke