Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Akui Keyboard "Kupu-kupu" MacBook Bermasalah

Meski terus diperbarui hingga kini sudah mencapai generasi ketiga, butterfly keyboard masih terus menimbulkan problem buat pengguna. Hal ini pun diakui oleh Apple yang belakangan memberi pernyataan lewat seorang juru bicara.

“Kami menyadari sebagian kecil pengguna mengalami masalah dengan butterfly keyboard generasi ketiga. Karena itu kami memohon maaf,” ujar sang juru bicara.

“Apabila keyboard Anda bermasalah, silakan hubungi layanan pelanggan Apple,” imbuhnya, dirangkum KompasTekno dari Forbes, Jumat (29/3/2019).

Dia menambahkan bahwa sebagian besar pengguna Macbook sebenarnya “punya pengalaman positif” dengan keyboard terkait. Meski demikian, Apple agaknya belum benar-benar memperbaiki masalah butterfly keyboard yang rentan ngadat tatkala kotor.

Deretan tombol butterfly keyboard terkenal sering macet apabila debu menyelip di bawahnya. Tombol-tombol juga sering menempel sehingga menimbulkan double stroke (dua kali tekan) tanpa dikehendaki.

Apple sebenarnya berupaya meningkatkan keandalan butterfly keyboard, tapi dampaknya belum signifikan. Si papan ketik model kupu-kupu masih alergi debu.

Di situsnya, Apple pun menyarankan pengguna butterfly keyboard yang bermasalah karena debu agar membersihkan perangkatnya dengan compressed air.

Problem butterfly keyboard tak hanya berlaku untuk satu model saja, melainkan seluruh lini laptop MacBook Ini karena Apple menerapkan keyboard tipis tersebut di model MacBook mulai 2015, MacBook Pro mulai 2016, dan terakhir MacBook Air pada 2018 lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/29/16210047/apple-akui-keyboard-kupu-kupu-macbook-bermasalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke