Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar, Bocoran Foto Kemasan dan Spesifikasi Huawei Mate 30

KOMPAS.com - Aneka rumor terus berdatangan menjelang peluncuran ponsel flagship Huawei Mate 30 yang bakal digelar 19 September mendatang di kota Munich, Jerman. Kali, bocoran gambar kotak penjualan (retail box) ponsel tersebut menyeruak di ranah maya.

Dari gambar, tambah bahwa desain kemasan Huawei Mate 30 mirip dengan Mate 20 keluaran tahun lalu. Warna dasarnya hitam dengan logo Huawei dan tulisan nama ponsel berwarna emas.

Di bawah ada logo Leica, perusahaan kamera asal Jerman yang bekerja sama dengan Huawei untuk mengembangkan kemampuan fotografi ponselnya.

Dari aksara Mandarin yang tertera, agaknya kemasan Huawei Mate 30 ini merupakan versi ritel untuk wilayah China.

Informasi di label spesifikasi kotak ponsel disensor oleh sang penggunggah gambar, tapi masih terlihat keterangan bahwa ponsel di dalamnya memiliki RAM 6 GB dan media internal 128 GB.

Bocoran spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Selain bocoran foto di atas, spesifikasi Huawei Mate 30 Pro belakangan juga dibeberkan oleh sumber lain, tepatnya akun Twitter @rodent950

Dia menyebutkan bahwa Huawei Mate 30 Pro bakal dibekali dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan perangkat generasi sebelumnya.

Spesifikasi lainnya mencakup layar yang ukurannya tak lebih dari 6,8 inci dengan panel AMOLED dan desain waterfall display, berikut kamera selfie 32 megapiksel beserta kamera ToF untuk Face ID. Dapur pacunya mengandalkan Kirin 990 yang sudah mengadopsi 5G.

Ada pula RAM dengan kapasitas hingga 8 GB, media penyimpanan hingga 512 GB, beserta baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian super cepat 40W (wired) dan 27W (wireless), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (13/9/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/13/12260007/beredar-bocoran-foto-kemasan-dan-spesifikasi-huawei-mate-30

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke