Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bayar Zakat Fitrah Secara Online di HP lewat KitaBisa

KOMPAS.com - Membayar zakat fitrah saat Lebaran 2022 bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui layar HP (handphone). Anda bisa memanfaatkan platform dengan layanan bayar zakat fitrah online yang cukup banyak tersedia saat ini, salah satunya seperti aplikasi KitaBisa.

Aplikasi KitaBisa sendiri merupakan platform crowdfunding (penggalangan dana) yang dapat diunduh secara gratis lewat Google Play Store (untuk HP Android) dan App Store (untuk iPhone).

KitaBisa bakal mempertemukan Anda dengan pihak-pihak penggalang dana, termasuk amil zakat (pengelola zakat). Kemudian, Anda bisa menunaikan zakat fitrah melalui amil zakat yang terdaftar di KitaBisa.

Ada beberapa amil Zakat resmi yang terdaftar di KitaBisa, salah satunya seperti Baznas (Badan Amil Zakat Nasional). Zakat fitrah yang Anda bayarkan via aplikasi KitaBisa nantinya akan langsung masuk ke amil zakat dan dibagikan ke kelompok yang membutuhkan.

Bila Anda ingin menunaikan zakat fitrah untuk Lebaran 2022 lewat aplikasi KitaBisa, simak penjelasan di bawah ini.

Selain memiliki fitur untuk bayar zakat fitrah online, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi KitaBisa untuk menghitung besaran zakat yang perlu dibayarkan. Fitur kalkulator zakat ini bisa ditemukan pada opsi “Kalkulator Zakat” di dalam menu “ Zakat”.

Misalnya untuk menghitung besaran zakat penghasilan, Anda cukup memasukkan beberapa data seperti gaji per bulan dan pendapatan tambahan di kolom kalkulator zakat.

Selanjutnya, aplikasi KitaBisa akan menghitung berapa zakat yang harus dibayarkan sesuai penghasilan tersebut. Itulah cara bayar zakat fitrah online via KitaBisa, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/28/16150007/cara-bayar-zakat-fitrah-secara-online-di-hp-lewat-kitabisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke