Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghapus History Google Chrome di Laptop dan HP dengan Mudah

KOMPAS.com - Setiap aplikasi peramban (browser), termasuk Google Chrome, dalam mode normal (bukan private) bakal menyimpan semua aktivitas pengguna di internet menjadi data history atau riwayat browsing.

Baik browsing melalui Google Chrome di HP maupun di laptop, data riwayatnya bakal tersimpan dalam aplikasi bersamaan dengan cache (data website) dan cookie (data browsing pengguna di sebuah website).

Data-data tersebut pada dasarnya bisa mempercepat pengguna untuk membuka dan beraktivitas di website. Namun di sisi lain, bila terlalu banyak menumpuk, history Chrome bisa berpotensi menyebabkan gangguan, salah satunya seperti situs tak kunjung dimuat.

Saat terjadi gangguan seperti itu, salah satu solusinya adalah menghapus history Chrome di laptop atau HP. Lantas, di mana letak history di Google Chrome? Semua data history browsing, beserta cache dan cookie, dapat diakses pada menu pengaturan aplikasi.

Lalu, bagaimana cara menghapus history di chrome? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara menghapus history Chrome di laptop dan HP.

Cukup mudah bukan cara menghapus history Chrome di laptop dan HP? Demikianlah penjelasan seputar cara menghapus history Chrome di laptop dan HP dengan mudah melalui menu pengaturan aplikasi, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/18/14150057/cara-menghapus-history-google-chrome-di-laptop-dan-hp-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke