Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengembalikan Chat iMessage yang Terhapus di iPhone dengan Mudah

KOMPAS.com - iMessage merupakan aplikasi pesan instan yang dibuat khusus perangkat Apple saja, termasuk iPhone. Dari waktu ke waktu, Apple rutin menambahkan fitur-fitur terbaru ke iMessage.

Salah satu fitur iMessage yang terbaru adalah dapat mengembalikan pesan atau chat yang sudah terhapus. Pengguna sekarang bisa mengembalikan iMessage yang terhapus di iPhone selama maksimal 30 hari.

Fitur mengembalikan iMessage yang terhapus ini mirip dengan fitur memulihkan foto yang sudah dihapus di galeri. Pengguna diberi kesempatan hingga 30 hari untuk memulihkan kembali chat iMessage yang dihapus di iPhone.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan iMessage yang terhapus di iPhone? Bila tertarik untuk mencobanya, berikut adalah penjelasan mengenai cara mengembalikan chat iMessage yang terhapus di iPhone.

Cukup mudah bukan cara mengembalikan chat iMessage yang terhapus di iPhone? Itulah penjelasan mengenai cara mengembalikan chat iMessage yang terhapus di iPhone.

Sebagai informasi tambahan, setiap chat iMessage yang dihapus nanti bakal muncul keterangan sisa waktu pesan dapat dipulihkan kembali. Jika melebih batas waktu 30 hari, pesan iMessage bakal dihapus secara permanen dari iPhone.

Kemudian, untuk diketahui pula, fitur mengembalikan iMessage yang terhapus hanya tersedia pada iOS 16 dan yang lebih baru. Jadi, untuk mencoba cara di atas, pastikan telah menggunakan iPhone yang didukung iOS 16 atau yang lebih baru.

https://tekno.kompas.com/read/2023/06/11/14150017/cara-mengembalikan-chat-imessage-yang-terhapus-di-iphone-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke